Shin Tae-yong Minta Maaf Hancurkan Mimpi Korea Selatan ke Olimpiade Paris 2024

Jum'at, 26 April 2024 - 15:37 WIB
loading...
Shin Tae-yong Minta Maaf Hancurkan Mimpi Korea Selatan ke Olimpiade Paris 2024
Shin Tae-yong Minta Maaf Hancurkan Mimpi Korea Selatan ke Olimpiade Paris 2024. Foto: m.sports.naver.com
A A A
DOHA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Shin Tae-yong , minta maaf karena telah membuat tren lolos Korea Selatan U-23 di Olimpiade harus terhenti. Meski menyayangkan negaranya tidak dapat tampil di Olimpiade, di sisi lain Shin Tae-yong juga berusaha membawa Timnas Indonesia U-23 raih hasil manis.

Timnas Indonesia U-23 secara mengejutkan berhasil kalahkan Korea Selatan U-23 di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Skuad Garuda Muda singkirkan skuad muda Taeguk Warriors -julukan Timnas Korea Selatan- lewat babak adu penalti setelah imbang 2-2 di waktu normal.

Hasil ini membuat Korea Selatan U-23 harus tersingkir dan dipastikan absen main di Olimpiade 2024 Paris. Padahal, mereka tidak pernah absen untuk tampil di Olimpiade sejak edisi 1998. Tapi sekarang, rekor apik mereka harus dipatahkan oleh Timnas Indonesia U-23 yang dipimpin oleh sosok Shin Tae-yong.



Shin Tae-yong menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat Korea Selatan karena pastinya sangat terpukul dengan patahnya tren positif tersebut. Namun, dia yang menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23 juga ingin membawa skuadnya terbang tinggi di kancah dunia.

“Saya minta maaf kepada rakyat Republik Korea. Saya benar-benar minta maaf. Saya benar-benar minta maaf karena telah menimbulkan masalah bagi rakyat. Namun, saya berusaha keras untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia,” kata Shin Tae-yong, dilansir dari Naver, Jumat (26/4/2024).

Andai Korea Selatan U-23 tidak tersingkir, kemungkinan besar mereka akan tampil di Olimpiade untuk yang ke-10 kalinya berturut-turut. Shin Tae-yong pun cukup sedih juga karena rekor apik negaranya harus putus di tangannya sendiri.

“Jujur perasaan saya adalah jika Korea melaju untuk ke-10 kalinya berturut-turut, itu akan menjadi rekor yang tidak akan pernah dipecahkan di dunia,” tuturnya.

“Saya sangat menyesal telah memecahkan rekor tersebut. Impian saya untuk sepak bola Indonesia bisa ikut Piala Dunia jika kedepannya lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia,” sambung Shin Tae-yong.

Sementara, kemenangan atas Korea Selatan U-23 membuat Timnas Indonesia U-23 mencatatkan sejarah dengan berhasil melaju ke babak semifinal untuk pertama kalinya. Untuk lawan di semifinal, Skuad Garuda Muda akan berhadapan dengan pemenangan laga Uzbekistan U-23 versus Arab Saudi U-23 yang akan bertandingan malam hari ini pukul 21.00 WIB.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)