Jakarta Street Jazz Festival 2024 Digelar Perdana, Bertabur Musisi Lintas Generasi

Jum'at, 26 April 2024 - 20:00 WIB
loading...
Jakarta Street Jazz Festival 2024 Digelar Perdana, Bertabur Musisi Lintas Generasi
Jakarta Street Jazz Festival 2024 (JSJF) digelar perdana di kawasan Blok M, Jakarta Selatan pada 5 Mei 2024. Sebanyak 50 musisi lintas generasi akan tampil. Foto/Selvianus Kopong Basar
A A A
JAKARTA - Jakarta Street Jazz Festival 2024 (JSJF) akan digelar perdana di kawasan Blok M, Jakarta Selatan pada 5 Mei 2024. Sebanyak 50 musisi lintas generasi akan tampil menghibur para pecinta musik jazz.

Selain penampilan spesial dari para musisi. Jakarta Street Jazz Festival 2024 juga akan dimeriahkan oleh sederet kegiatan lainnya. Mulai dari tarian hingga parade meriah lainnya.

Creative and Talent Director Liberty Productions Andi Anita S Sutphin selaku penyelenggara Jakarta Street Jazz Festival 2024 mengatakan bahwa konsep street festival terinspirasi dari para musisi jazz di Amerika Serikat.

Di mana para musisi tersebut banyak menggelar penampilan di pinggir jalan atau area publik untuk menghibur masyarakat yang lewat melalui lagu-lagu yang mereka bawakan.



"Liberty Productions ingin membawa konsep ada di Amerika Serikat. Namun skala yang lebih besar dan meriah dengan menyelenggarakan festival di Blok M menjadi salah satu pusat keramaian Jakarta," kata Anita di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2024).

Berbagai persiapan pun telah dilakukan penyelenggara guna kesuksesan Jakarta Street Jazz Festival 2024. Salah satunya dengan menyiapkan beberapa titik di trotoar di Jalan Falatehan, Blok M yang mana nantinya akan menjadi tempat para musisi tampil.

"Kami sudah menyiapkan beberapa titik di trotoar jalan Falatehan, dan sebanyak 50 musisi siap untuk memberikan penampilan dan masyarakat bisa menikmati musik jazz dengan nuansa yang unik," jelas Anita.

Di sisi lain, masyarakat bisa menyaksikan penampilan para musisi favorit di Jakarta Street Jazz Festival 2024 secara gratis mulai dari pukul 06.00 hingga 15.00 WIB. Rencananya, acara ini akan digelar setiap tahun.



"Di setiap konsep musik akan selalu meninggalkan momen tidak terduga dan membekas di hati. JSJF kami harap demikian, bisa diterima dengan baik membekas di hati. Sehingga bisa diselenggarakan rutin setiap tahunnya," tandasnya.

Adapun musisi yang akan meriahkan Jakarta Street Jazz Festival 2024 di antaranya adalah Chandra Darusman, Dwiki Dharmawan, Sandy Sandoro, Fariz RM and Anthalogy, Tompi, Andien, Eddy Syakroni, Emry Kulit, Iga Mawarni, Syaharani, Barry Likumahuwa Project, Gugun Blues Shelter, Oele Pattiselano, Agam Hamzah, Joppie Item dan lain-lainnya.

Jakarta Street Jazz Festival 2024 akan dibuka dengan parade musik dan tari berkeliling Blok M, rolling thunder premium car dan Harley-Davidson, kegiatan reboisasi, hingga bazar UMKM. Akan dilakukan juga penanaman pohon di sekitar lokasi acara.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2219 seconds (0.1#10.140)