Liverpool Empat Kali Koyak Gawang Arsenal di Babak Pertama

Minggu, 30 Desember 2018 - 01:22 WIB
Liverpool Empat Kali Koyak Gawang Arsenal di Babak Pertama
Liverpool Empat Kali Koyak Gawang Arsenal di Babak Pertama
A A A
Dua gol Roberto Firmino dan donasi gol Sadio Mane serta Mohamed Salah membawa Liverpool memimpin 4-1 atas Arsenal di babak pertama dalam big match boxing day Liga Inggris musim 2018-2019 di Stadion Anfield, Minggu dini hari WIB (30/12/2018).

Firmino hanya membutuhkan waktu dua menit untuk mengoyak gawang Arsenal. Gol pertama Firmino di menit ke-14 menyamakan skor 1-1 setelah Ainsley Maitland-Niles membobol gawang Alisson Becker di menit ke-11. Maitland-Niles membuat publik Anfield bungkam setelah mencetak gol usai meneruskan umpan silang Alex Iwobi.

Kegembiraan suporter The Reds kembali membahana setelah Firmino merobek jala Arsenal yang dijaga Bemd leno untuk kali kedua di menit ke-16. Publik Anfield kembali bergemuruh setelah Sadio Mane memperbesar keunggulan menjadi 3-1 di menit ke-32. Mane mencetak gol setelah mengonversi umpan Mohamed Salah di depan gawang.

Salah membuat suporter The Reds berpesta gol ketika sukses mengeksekusi penalti menjelang babak pertama berakhir untuk membuat keunggulan menjadi 4-1. Salah mendapat penalti setelah dijatuhkan pemain Arsenal di kotal terlarang. Kedudukan 4-1 untuk keunggulan Liverpool tidak berubah hingga jeda turun minum babak pertama.

Jika mampu mempertahankan kemenangan di babak kedua, Liverpool menjauhi kejaran para rivalnya dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini. The Reds menjauh sembilan poin dari Tottenham Hotspur yang dalam laga lain dipermalukan Wolverhampton Wanderers dengan skor 1- 3. Skuad asuhan Juergen Klopp makin nyaman di puncak klasemen dengan nilai 54.

(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8420 seconds (0.1#10.140)