alexametrics

Liverpool Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan Usai Lumat Arsenal 5-1

loading...
Liverpool Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan Usai Lumat Arsenal 5-1
Liverpool Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan Usai Lumat Arsenal 5-1 /Twitter EPL
A+ A-
LIVERPOOL - Liverpool meneruskan episode positif di Liga Inggris musim 2018-2019. The Reds memperpanjang rekor tidak terkalahkan hingga matchday ke-20 setelah menghancurkan Arsenal dengan skor 5-1 di Stadion Anfield, Minggu dini hari WIB (30/12/2018).



Lima gol The Reds dipersembahkan oleh Roberto Firmino yang menciptakan hat-trick di menit ke-14, 16’, dan penalti (65’) disusul Sadio Mane (32’) dan Mohamed Salah (45+2’). Satu-satunya gol Arsenal dihasilkan Ainsley Maitland-Niles di menit ke-11.





Penta (lima) gol tambahan ke gawang Arsenal menjadikan Liverpool sebagai tim dengan mesin gol yang paling membahayakan di Liga Inggris musim ini. Pasukan Juergen Klopp mampu memproduksi 48 gol dengan hanya kemasukan 8 gol atau surplus 40 gol!.



Klopp pun bisa tenang setelah Liverpool menutup tahun 2018 dengan memimpin klasemen sementara hingga matchday 20. Salah dan kawan-kawan menjauhi kejaran rivalnya dengan keunggulan sembilan poin atas Tottenham Hotspur.



Liverpool kini mengumpulkan 54 poin diikuti Spurs dengan 45 angka. Dalam laga lain beberapa jam sebelumnya, Spurs dibuat tak berdaya oleh Wolverhampton Wanderers dengan menyerah 1-3 di Stadion Wembley. Posisi Spurs bisa didongkel Manchester City jika dalam laga hari ini mampu menaklukkan Southampton.



Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Anfield, Liverpool menunjukkan dominasi penguasaan bola hingga 66 persen. Serangan Liverpool beberapa kali mengancam gawang Arsenal yang dikawal Bemd Leno. Justru di saat menyerang, Liverpool kecolongan melalui gol Maitland-Niles di menit ke-11 setelah memanfaatkan crossing Alex Iwobi.

Namun, Roberto Firmino mampu menjawab dengan dua gol untuk membalikkan keadaan. Gol pertama Firmino di menit ke-14 menyamakan skor 1-1 setelah Maitland-Niles membobol gawang Alison Becker di menit ke-11.



Kegembiraan suporter The Reds kembali membahana setelah Firmino merobek jala Arsenal untuk kali kedua di menit ke-16. Unggul 2-1 membuat pasukan Juergen Klopp menggencarkan serangan yang membuat benteng The Gunners hancur lebur melalui tambahan dua gol dari Sadio Mane di menit ke-32 dan tendangan penalti Mohamed Salah (45+2). Skor 4-1 menjadi penutup babak pertama.



Pada babak kedua, Liverpool makin menambah intensitas serangan yang membuat pertahanan Arsenal kalang kabut. Hingga pada menit ke-65, Liverpool kembali mendapatkan tendangan penalti. Firmino memaksimalkan peluang untuk menciptakan hat-trick yang membuat timnya unggul 5-1.



Tidak ada tambahan gol hingga berakhirnya babak kedua yang membuat The Reds nyaman bertakhta di puncak kalsemen sementara dengan keunggulan sembilan poin. Kemenangan ini sekaligus memperbesar peluang The Reds menjuarai Liga Inggris setelah menunggu lama. Sedangkan bagi Arsenal, kekalahan itu membuat posisinya tetap di posisi kelima dengan 38 poin.

(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak