Timnas Indonesia U-23 Dapat Bocoran dari Arab Saudi Jelang Laga Kontra Uzbekistan U-23

Sabtu, 27 April 2024 - 18:08 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-23 Dapat Bocoran dari Arab Saudi Jelang Laga Kontra Uzbekistan U-23
Timnas Indonesia U-23 mendapat kisi-kisi dari pelatih Arab Saudi Saad Al-Shehri, jelang laga semifinal Piala Asia U-23 kontra Uzbekistan U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Sabtu (29/4/2024) malam WIB / Foto: AFC
A A A
Timnas Indonesia U-23 mendapat bocoran dari pelatih Arab Saudi Saad Al-Shehri, jelang laga semifinal Piala Asia U-23 kontra Uzbekistan U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Sabtu (29/4/2024) malam WIB. Dia mengungkapkan Serigala Putih memiliki metode bermain bola langsung atau umpan direct yang berbahaya.

Al-Shehri mengakui taktik inilah yang menjadi faktor utama kekalahan Arab Saudi U-23. Terlepas dari kartu merah yang diterima salah satu pemainnya, pelatih berusia 44 tahun itu mengatakan timnya kesulitan saat menghalau skema berbahaya ini.

"Alasan kekalahan tim adalah taktik para pemain tim nasional Uzbekistan, mereka bermain dengan bola langsung, dan metode ini memaksa pemain bertahan untuk mundur," kata Al-Shehri dikutip dari Al-Weeam, Sabtu (27/4/2024).



"Dan kami harus berada di satu garis dan satu blok, tapi terkadang beberapa tekanan tidak membantu pemain untuk memberikan semua yang dia miliki," sambungnya.

Karena itu, Timnas Indonesia U-23 harus berhati-hati dengan taktik yang akan diterapkan Uzbekistan U-23. Namun, Anggota Eksekutif Komite (Exco) PSSI, Arya Sinulingga meyakini pelatih Shin Tae-yong sudah mempelajari permainan Serigala Putih.



"Kita yakin STY sudah mempelajari juga bagaimana permainan Uzbekistan. Mereka ini kan ada bau-bau (permainan) Eropa atau Rusia kan," kata Arya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)