Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23: Utak-atik Strategi Pengganti Rafael Struick

Sabtu, 27 April 2024 - 19:09 WIB
loading...
Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23: Utak-atik Strategi Pengganti Rafael Struick
Skenario pemain yang bakal menggantikan posisi Rafael Struick di lini depan Indonesia U-23 jelang kontra Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 sepertinya menarik untuk diulas / Foto: Kolase
A A A
Shin Tae-yong sepertinya tengah dipusingkan dengan absennya Rafael Struick pada laga semifinal yang mempertemukan Indonesia U-23 vs Uzbekistan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4/2024) malam WIB. Ini tentunya bakal menarik untuk melihat apakah pelatih asal Korea Selatan itu kembali melakukan improvisasi atau menurunkan pemain dengan posisi yang sama seperti Struick.

Perjalanan Timnas Indonesia U-23 sebagai tim debutan di Piala Asia U-23 2024 terus berlanjut. Kali ini Skuad Garuda Muda menapaki langkahnya ke semifinal dan bakal menantang Uzbekistan U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Satu hal yang menyedot perhatian adalah absennya Struick pada laga semifinal Piala Asia U-23. Pemain keturunan itu absen membela Indonesia U-23 setelah menerima akumulasi kartu kuning.



Struick mendapatkan kartu kuning saat membawa Indonesia U-23 menang 11-10 melalui drama adu penalti setelah bermain imbang 2-2 melawan Korea Selatan U-23. Saat itu dia dihadiahi kartu usai melanggar Eom Ji-sung pada menit ke-20.

Lantas, kira-kira bagaimana Shin Tae-yong melakukan perubahan tanpa Struick? Tentunya ada beberapa kriteria yang dimiliki pelatih Indonesia U-23 sebelum memutuskan menurunkan pemain.

Kesiapan pemain pada sesi latihan terakhir tentunya menjadi penilaian Shin Tae-yong sebelum memutuskan pemain pengganti Struick. Tapi ada kemungkinan Jeam Kelly Sroyer, yang mendapat tempat sebagai starter sekaligus mengganti posisi Struick di lini depan.



Sroyer diketahui sudah dua kali bermain di Piala Asia U-23. Pertama, sebagai starter saat menghadapi Australia U-23. Kedua, menjadi pemain pengganti saat menyingkirkan Korea Selatan U-23.

Skenario Formasi Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23

Indonesia U-23: Ernando Ari, Justin Hubner, Rizky Ridho, Komang Teguh, Pratama Arhan, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Rio Fahmi, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Jeam Kelly Sroyer
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)