Esteban dan Alberto Berpeluang Merapat ke Macan Kemayoran

Senin, 31 Desember 2018 - 07:07 WIB
Esteban dan Alberto Berpeluang Merapat ke Macan Kemayoran
Esteban dan Alberto Berpeluang Merapat ke Macan Kemayoran
A A A
JAKARTA - Barisan pemain naturalisasi di kubu Persija Jakarta tampaknya bakal bertambah, musim depan. Duo eks Sriwijaya FC, Esteban Viscara dan Alberto Goncalves dikabarkan merapat ke Macan Kemayoran.

Nama Esteban Viscara dan Alberto Goncalves memang menjadi komoditas panas bagi tim-tim yang berada di seputaran Jakarta. Keduanya dipastikan tidak akan bersama Sriwijaya FC lagi musim depan menyusul hasil buruk Laskar Wong Kito di Liga 1/2018.

Musim depan, Sriwijaya FC harus memulai perjuangan di Liga 2. Kondisi ini memungkinkan kedua pemain naturalisasi tersebut hengkang agar tetap bisa bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Meski demikian, bukan hal mudah bagi Persija untuk menggaet duo naturalisasi tersebut.

Alberto Goncalves misalnya. Striker asal Brasil itu masih terikat kontrak dengan Sriwijaya FC hingga April 2019 mendatang. Persija harus menebus klausul kontraknya untuk bisa menggunakan jasa striker timnas Indonesia itu utamanya di kualifikasi Liga Champions Asia yang bergulir Februari mendatang.

Kehadirannya akan mempertajam lini serang Macan Kemayoran yang saat ini hanya dihuni Marko Simic, Rudi Widodo, serta striker veteran, Bambang Pamungkas.

Sedangkan Esteban Viscara sudah dipastikan hengkang dari Sriwijaya FC. Alasannya, belum ada sinyalemen perpanjangan kontrak dari manajemen tim asal Kota Palembang tersebut. Pemain asal Argentina itu bahkan menyatakan akan menjatuhkan pilihannya pada tim yang dekat dengan kediamannya di Bogor Jawa Barat.

Meski belum menyebut dua nama tersebut, namun Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade menyatakan, pihaknya tengah menunggu dua penggawa asing untuk menjalani seleksi serta pemain naturalisasi. “Dari skuad yang sekarang, ada 30% yang tidak diperpanjang kontraknya. Penggantinya sedang ditunggu, ada dua pemain asing serta naturalisasi. Mereka akan terlihat pada latihan perdana pada 5 Januari nanti,” jelasnya.

Sebelumnya, Persija Jakarta sudah mengamankan jasa pemain muda Ryuji Utomo. Penggawa timnas Indonesia U-22 dipulangkan Macan Kemayoran setelah satu musim menjajal kasta kedua Liga Thailand bersama PTT Rayong.

Selain itu, mantan pemain PSM Makassar Heri Susanto terang-terangan mengaku sedang menjalin komunikasi yang intens dengan manajemen Persija. “Untuk musim depan, kita berharap tidak terlalu banyak bongkar pasang pemain karena kurang baik bagi tim. Apalagi, Persija sudah harus bermain di awal Februari di Singapura,” tambah Gede.

Sementara itu, Esteban Viscara menyatakan jika keluarganya berkeinginan agar dirinya membela tim yang letaknya berada di sekitaran Kota Bogor. Menurutnya, faktor keluarga akan menjadi pertimbangan utama sebelum menjatuhkan pilihan untuk musim depan. “Kalau istri ingin saya main di dekat Bogor. Ya pokoknya tidak jauh dari Bogor,” katanya dilansir laman Liga 1.

Jika mengacu pada sinyalemen tersebut, Persija memang layak menjadi kuda pacu terdepan dalam perburuan tanda tangan Viscara. Namun, ada sejumlah tim lain yang secara geografis dekat dengan Kota Bogor.

Sebut saja PS Tira yang bermarkas di Stadion Pakansari dan Bhayangkara FC di Stadion PTIK Jakarta. Selain itu, ada Persib Bandung kendati jaraknya lebih jauh. “Tapi saya harus bicara dulu dengan Sriwijaya FC. Setelah nanti semua beres baru memutuskan, apakah saya akan mencari tim lain,” tambahnya.

Cuci Gudang

Sementara itu, dua pemain sudah dipastikan berpisah dengan Persija musim depan. Gelandang Asri Akbar dan penjaga gawang Rizky Darmawan menjadi salah satu dari 30% pemain yang tidak diperpanjang kontraknya oleh manajemen Macan Kemayoran.

Kepastian hengkang dari tim Ibu Kota disampaikan Asri Akbar melalui akun Instagram-nya, kemarin. Lewat unggahannya, pemain asal Makassar itu menyatakan terima kasihnya kepada Persija atas kebersamaan dalam dua musim terakhir.

“Ada pertemuan ada perpisahan. Terimakasih manajemen,pelatih,official dan teman pemain,atas kerja samanya 2018 ini,mohon maaf jika saya banyak salah. Buat persija dan Jakmania terimakasih banyak,saya bangga ikut bagian dalam sejarah klub. Semoga Persija jaya raya,” tulis pemain yang mencatatkan 21 penampilan bersama tim Ibu Kota.

Unggahan serupa disampaikan Rizky Darmawan. Penjaga gawang yang sempat menjadi tumpuan Persija di Piala AFC ini juga menyampaikan terima kasihnya sudah mendapatkan kesempatan membela Persija.

“Mohon maaf jika beberapa tahun ini saya beserta keluarga ada kekurangan dan kesalahan yg disengaja maupun tidak sengaja dan Saya bangga bisa menjadi bagian dalam sejarah. Semoga silaturahmi dan kekeluargaan ini selalu terjaga dan semoga bisa berjumpa lagi di lain waktu. Semoga sukses selalu untuk Persija,” tulisnya
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3597 seconds (0.1#10.140)