Hasil Piala Thomas 2024: Fajar/Rian Gandakan Keunggulan Indonesia atas Inggris 2-0

Sabtu, 27 April 2024 - 19:17 WIB
loading...
Hasil Piala Thomas 2024: Fajar/Rian Gandakan Keunggulan Indonesia atas Inggris 2-0
Hasil Piala Thomas 2024: Fajar/Rian Gandakan Keunggulan Indonesia atas Inggris 2-0
A A A
CHENGDU - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, bawa tim Merah Putih raih poin kedua atas Inggris di laga pertama Grup C Piala Thomas 2024 . Fajar/Rian menambah keunggulan Indonesia usai kalahkan Ben Lane/Sean Vendy dalam dua gim langsung 21-18 dan 21-12.

Tampil di Chengdu Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (27/4/2024) sore WIB, kedua pasangan bermain agresif sejak awal. Fajar/Rian yang sempat tertinggal akhirnya mampu ungguli Lane/Vendy dengan skor 6-3.

Pasangan Indonesia yang duduk di peringkat tujuh dunia ini mencoba untuk mendominasi pertandingan. Perlahan tapi pasti, Fajar/Rian menambah keunggulannya atas Lane/Vendy menjadi 9-4. Pada akhirnya, Fajar/Rian berhasil unggul di interval gim pertama dengan skor 11-6.



Usai interval, Lane/Vendy mulai mendapatkan ritme permainannya dan mampu merepotkan pasangan Indonesia. Mereka bahkan mampu menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Pertarungan sengit pun tersaji.

Tapi, Fajar/Rian perlahan mampu bangkit dari situasi tersebut. Ganda putra Pelatnas PBSI Cipayung ini berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18 atas Lane/Vendy.

Pada gim kedua, Fajar/Rian mendapat perlawanan sengit dari pasangan Inggris. Akan tetapi, mereka mampu keluar dari tekanan dan memimpin 7-5 atas Lane/Vendy.

Poin demi poin berhasil diraih Fajar/Rian setelah memusatkan fokusnya. Hasilnya, pasangan nomor tujuh dunia ini unggul atas Lane/Vendy di interval gim kedua dengan skor 11-7.

Setelah jeda, Fajar/Rian semakin mendominasi jalannya pertandingan. Mereka mampu unggul cukup jauh atas lawannya dengan skor 17-10. Hasil akhirnya, duet berjuluk FaJri ini sukses menutup gim kedua dengan kemenangan 21-12 atas Lane/Vendy.

Kemenangan ini pun sekaligus membuat tim Merah Putih unggul 2-0 atas Inggris. Di laga ketiga, akan tersaji kembali duel di tunggal putra yang mana Jonatan Christie menghadapi Nadeem Dalvi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1367 seconds (0.1#10.140)