Profil Shen Yinhao, Wasit Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 yang Tak Punya Akun Instagram

Minggu, 28 April 2024 - 08:02 WIB
loading...
Profil Shen Yinhao, Wasit Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 yang Tak Punya Akun Instagram
Shen Yinhao resmi ditunjuk AFC untuk memimpin laga semifinal Piala Asia U-23, yang mempertemukan Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4/2024) malam WIB / Foto: IMAGO - Images
A A A
Shen Yinhao resmi ditunjuk AFC untuk memimpin laga semifinal Piala Asia U-23 , yang mempertemukan Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4/2024) malam WIB. Shen Yinhao merupakan wasit yang berada di bawah naungan Federasi Sepak Bola China.

Shen mendapatkan lisensi wasit FIFA sejak 2018. Sejak itu, dia sudah memiliki modal untuk bisa memimpin laga-laga internasional.

Mengacu pada statistik transfermarkt, Minggu (28/4/2024), Shen tercatat sudah memimpin laga sebanyak tujuh kali di semua kompetisi. Satu di antaranya memimpin laga di Piala Asia U-23 2024 saat Thailand dikalahkan Arab Saudi 0-5 pada babak fase Grup C.



Selama ditunjuk sebagai pengadil lapangan hijau, Shen telah mengeluarkan 18 kartu kuning, satu kartu merah langsung, dan satu hadiah penalti. Empat kartu kuning dikeluarkan wasit berusia 38 tahun saat memimpin laga Thailand U-23 vs Arab Saudi U-23.

Mengutip akun Instagram @forumwasitindonesia, Shen diketahui pernah memimpin laga Timnas Indonesia U-22 vs Kamboja dalam matchday terakhir Grup A SEA Games 2023. Sejumlah keputusan ganjil dilakukan Shen Yinhao selama memimpin jalannya pertandingan di Stadion Olimpiade, Phnom Penh.

Salah satunya yakni ketika Shen Yinhao menunjuk titik putih tanda terjadinya pelanggaran yang menghasilkan hukuman penalti. Momen ini terjadi ketika Muhammad Ferarri melanggar pemain Kamboja. Sebetulnya, apabila melihat tayangan ulang, pelanggaran yang dilakukan Ferarri terjadi di luar kotak penalti. Namun, pemain Kamboja memang sudah terjatuh di dalam kotak penalti.



Beruntungnya, Lim Pisoth yang menjadi eksekutor penalti ini gagal menuntaskan tugasnya dengan baik. Kiper Timnas Indonesia U-22, Adi Satryo, sukses menghalaunya dengan sempurna. Terlepas dari itu, netizen Indonesia sepertinya bakal kesulitan untuk bersilaturahmi ke akun media sosial Shen seperti yang terjadi sebelumnya di Piala Asia U-23.

Pasalnya, jika ditelusuri jejak digitalnya. Shen sepertinya tidak menggunakan media sosial Instagram. Karena tak banyak informasi terkait hal itu.

Sekadar informasi, Shen nantinya akan dibantu Guo Jingtao (asisten wasit 1), Luo Zheng (asisten wasit 2), Mooud Bonyadifard (wasit keempat), Sivakorn Pu-Udom (VAR), Hanna Hattab (asisten VAR) dan Sato Ryuji (Referee Assessor).
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2300 seconds (0.1#10.140)