Alami 2 Kecelakaan, Marc Marquez Pilih Tak Pasang Target Kemenangan di MotoGP Spanyol 2024

Minggu, 28 April 2024 - 18:08 WIB
loading...
Alami 2 Kecelakaan, Marc Marquez Pilih Tak Pasang Target Kemenangan di MotoGP Spanyol 2024
Marc Marquez mengaku tak memasang target kemenangan di MotoGP Spanyol 2024 / Foto: Autosport
A A A
Marc Marquez mengaku tak memasang target kemenangan di MotoGP Spanyol 2024. Pembalap Gresini Racing itu memilih tampil konsisten usai terjatuh saat sedang memimpin jalannya balapan.

Marquez menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2024 dengan catatan waktu 1 menit 46,773 detik. Hasil tersebut menjadi pole position perdanya bersama Ducati.

Sementara di sprint race, Marquez gagal mendapatkan kemenangan meski memimpin jalannya balapan. Pembalap berjuluk The Baby Alien terjatuh di tikungan sembilan saat lap kesembilan.


Hal tersebut membuat Jorge Martin berhasil menyalipnya untuk meraih kemenangan. Sementara Marquez harus puas melewati garis finis di posisi ketujuh.

Usai terjatuh di Austin dan sprint race Spanyol, Marquez mengaku tidak memasang target kemenangan saat balapan utama berlangsung di rumahnya sendiri. Namun, ia mengatakan jika mampu tampil baik sejak awal akan membuatnya bisa mendapatkan podium.

"Saya rasa, setelah mengalami dua kecelakaan beruntun, saya rasa tujuannya bukan untuk menang. Jika tidak membuat awal yang baik dan jika semuanya berjalan dengan cukup baik, untuk melihat apakah kami bisa naik podium, saya akan menandatanganinya sekarang," kata Marc Marquez dikutip dari Motosan, Minggu (28/4/2024).


Kendati demikian, Marc Marquez menyadari banyak pembalap mengincar kemenangan tetapi podium kedua atau ketiga adalah hasil sangat bagus untuknya. Namun, ia mengaku ingin tampil konsisten dengan untuk menyelesaikan balapan usai dua kali beruntun terjatuh saat berada di posisi pertama.

"Banyak orang ingin menang, tetapi saya tahu betul dari mana kami berasal, ke mana saya ingin pergi dan besok (waktu setempat) jika saya menemukannya, maka saya akan menemukannya, tetapi podium akan menjadi hasil yang sangat bagus," jelasnya.

"Sekarang saya memimpin balapan, tetapi saya jatuh, sekarang saya harus bekerja pada konsistensi itu tanpa kehilangan kecepatan dan Anda harus bersikeras, Anda harus membuatnya menjadi milik Anda dan saya sangat jelas tentang di mana dan apa yang ingin saya lakukan," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)