Piala Uber 2024: Gregoria Mariska Akui Kecele Strategi Hong Kong

Minggu, 28 April 2024 - 19:09 WIB
loading...
Piala Uber 2024: Gregoria Mariska Akui Kecele Strategi Hong Kong
Gregoria Mariska Tunjung mengaku kecele ketika menghadapi wakil Hong Kong pada laga pembuka Grup C Piala Uber 2024 / Foto: PBSI
A A A
Gregoria Mariska Tunjung mengaku kecele ketika menghadapi wakil Hong Kong pada laga pembuka Grup C Piala Uber 2024. Pasalnya, ia sudah mempelajari permainan tunggal pertama, Lo Sin Yan Happy tetapi ia justru menghadapi Yeung Sum Yee.

Beruntung, Gregoria mampu menyumbangkan poin pertama untuk tim Putri Indonesia setelah menang dua game langsung 21-15, 21-11 atas Yeung Sum Yee di Chengdu Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Sabtu (27/4/2024) kemarin. Kemenangan ini membuat tim Merah Putih menggunduli Hong Kong 5-0.

"Saya senang bisa bermain baik dan memberikan poin untuk tim saya. Tapi saya tidak menyangka hari ini Hong Kong menurunkan tunggal keduanya untuk melawan saya, dari kemarin saya mempelajari permainan dari tunggal pertama mereka jadi tadi agak kaget. Bersyukur saya bisa mengatasi dia (Yeung Sum Yee)," kata Gregoria Mariska Tunjung dalam keterangan PBSI, Minggu (28/4/2024).



Menghadapi Yeung Sum Yee, Gregoria tak bermain terburu-buru dan memikirkan hal lain karena takut mengganggu performanya. Namun, ia mengakui sempat membuat kesalahan karena masih belum bisa tenang di awal pertandingan.

"Tadi hanya coba berpikir satu poin demi satu poin, tidak mau terlalu banyak yang dipikirkan karena takut malah makin mengganggu permainan saya. Kelihatan juga tadi di awal pertandingan saya belum bisa mengatasi ketegangan jadinya banyak melakukan kesalahan sendiri," jelasnya.


Di pertandingan selanjutnya, Gregoria dkk akan mencoba untuk meraih kemenangan. Tim putri Indonesia akan berhadapan dengan Uganda di laga kedua Grup C Piala Uber 2024 pada Senin (29/4/2024).
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0846 seconds (0.1#10.140)