alexametrics

Liga Inggris 2018/2019

Soal Pergantian Pemain, Pelatih Arsenal Minta Dukungan Penuh Suporter

loading...
Soal Pergantian Pemain, Pelatih Arsenal Minta Dukungan Penuh Suporter
Ada kejadian unik saat Arsenal menjamu Fulham dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019 semalam. Suporter merespons negatif keputusan mengganti pemain. Foto: Daily mail
A+ A-
LONDON - Ada kejadian unik saat Arsenal menjamu Fulham dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019 semalam. Taktik pergantian pemain yang dilakukan Unai Emery mendapat kritik dari penggemar.

Pada pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, Selasa (1/1/2019) waktu setempat, Arsenal sempat memimpin dua gol melalui Granit Xhaka (25') dan Alexandre Lacazette (55'). Namun, Fulham memperkecil kedudukan melalui aksi Aboubakar Kamara di menit ke-69.

Dalam keadaan 2-1 pelatih Unai Emery melakukan pergantian pemain dengan menari keluar Lacazete kemudian memasukkan Aaron Ramsey. Keputusan di menit ke-75 mendapat respons negatif penggemar dengan bersiul dan meneriaki pelatih.



Suporter merasa keputusan tersebut kurang tepat lantaran Lacazette merupakan pencetak gol kedua Arsenal. Menurut mereka, sebaiknya pemain itu dipertahankan di lapangan hingga laga berakhir.

Beruntung, Ramsey cuma butuh empat menit untuk mencetak gol ketiga Arsenal, sekaligus membuat kedudukan berubah 3-1. Sementara pesta gol Meriam London ditutup aksi Pierre-Emerick Aubameyang. Skor 4-1 mengunci kemenangan Arsenal di pertandingan tersebut.

Setelah laga, pelatih Arsenal menyinggung tentang respons suporter ketika dirinya menarik keluar Lazazette dan memasukkan Ramsey. Menurut Emery, setiap keputusan yang dia ambil harusnya mendapat dukungan penuh.

"Secara taktik, kami berpikir bahwa pada saat itu kami perlu melakukan perubahan untuk mendapat lebih banyak keseimbangan," kata Emery saat menjelaskan pergantian Lacazette, dikutip laman resmi klub.

"Saya mencatat pada pertandingan itu gelandang Fulham, Jean Michael Seri, bermain sangat baik. Untuk mengatasi hal itu, saya memasukkan Aaron Ramsey," tutupnya.

Meski mendapat penolakan, keputusan menari keluar striker nyatanya sukses membawa Arsenal meraih poin sempurna. Saat ini mereka berada di posisi kelima dengan koleksi 41 poin, terpaut 13 angka di belakang Liverpool.
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak