Vergil Ortiz Jr. Menang KO 21-0: Hei Tim Tszyu, Aku Siap Untukmu

Minggu, 28 April 2024 - 13:02 WIB
loading...
Vergil Ortiz Jr. Menang KO 21-0: Hei Tim Tszyu, Aku Siap Untukmu
Vergil Ortiz Jr. Menang KO 21-0: Hei Tim Tszyu, Aku Siap Untukmu/BoxinG Scene
A A A
Petinju raja KO Vergil Ortiz Jr memperpanjang rekor menang KO menjadi 21-0 setelah merobohkan Thomas Dulorme, next, menantang Tim Tszyu dalam duel sesungguhnya. Vergil Ortiz membuktikan kekuatannya saat menang KO atas Thomas Dulorme di Save Mart Arena, Fresno, California, Amerika Serikat, Minggu (28/4/2024) siang WIB.

Vergil Ortiz Jr. hanya pernah bertanding tinju selama satu ronde selama hampir dua tahun. Saat ia meninggalkan ring, ia meningkatkannya menjadi dua ronde. Ortiz tetap sempurna, dengan rekor 21-0 dengan 21 KO, berkat sebuah hook kiri ke arah tubuh yang menjatuhkan Thomas Dulorme dan membuatnya menggeliat kesakitan di atas kanvas hingga wasit Thomas Taylor menyelesaikan hitungan pada menit 2:39 ronde pertama.



Walau Vergil Ortiz Jr. mungkin ingin mendapatkan latihan tambahan setelah lama tidak beraksi, dalam laga tersebut, tidak dapat berjalan lebih baik lagi bagi dirinya, mengingat ia telah memiliki laga berikutnya: sebuah laga pada tanggal 3 Agustus di Los Angeles melawan mantan pemegang gelar juara welter super WBO Tim Tszyu dalam laga pendukung utama Terence Crawford melawan pemegang sabuk welter super WBA, Israil Madrimov.

Bagi Ortiz, kemenangan KO ronde pertama kedua beruntunnya di tahun ini nampaknya membuat perjuangannya baru-baru ini menjadi lebih mudah. Sejak tahun 2022, penantang muda ini terpaksa mundur dari tiga laga karena masalah kesehatan yang berhubungan dengan rhabdomyolysis, yang menurut para dokter merupakan konsekuensi dari dampak COVID yang masih ada.

"Saya sangat senang," kata Ortiz di dalam ring setelah kemenangannya atas Dulorme. "Itu adalah pukulan yang sangat diperhitungkan. Saya tidak dapat menjelaskannya dengan kata-kata. Saya hanya merasakan [kapan harus melontarkan pukulan seperti itu]. Saya mendengar ia mengeluarkan suara, dan saat ia terjatuh, saya mengetahui bahwa itu sudah berakhir."

Sementara laga ini menandai kemenangan KO ronde pertama kedua berturut-turut bagi Ortiz, ini merupakan dua kekalahan pada ronde pembuka dari tiga pertandingan bagi Dulorme (26-7-1, 17 KO), yang juga pernah dihentikan dalam waktu tiga menit oleh Jaron "Boots" Ennis pada tahun 2021.

Ortiz kini mengalihkan perhatiannya pada Tszyu (24-1, 17 KO), yang kehilangan gelarnya melalui keputusan juri dari Sebastian Fundora pada tanggal 30 Maret lalu, setelah mengalami luka berdarah di kepalanya pada akhir ronde ketiga dalam laga tersebut. "Hei, Tim," kata Ortiz di atas ring. "Saya tahu kamu sedang menonton. Saya siap untukmu. Mari kita bersiap untuk Perang Dunia III. Mari kita tampilkan yang terbaik bagi para penonton."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1341 seconds (0.1#10.140)