Francesco Bagnaia Juara MotoGP Spanyol 2024, Marc Marquez dan Jorge Martin Keok!

Minggu, 28 April 2024 - 20:46 WIB
loading...
Francesco Bagnaia Juara MotoGP Spanyol 2024, Marc Marquez dan Jorge Martin Keok!
Francesco Bagnaia Juara MotoGP Spanyol 2024, Marc Marquez dan Jorge Martin Keok!
A A A
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, sukses memenangi MotoGP Spanyol 2024 setelah melewati balapan yang sengit dengan Marc Marquez (Gresini Ducati). Sementara itu, Jorge Martin (Prima Pramac) terjatuh dalam balapan yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (28/4/2024) malam WIB.

Bagnaia dan Marquez bersaing ketat, terutama dalam lima lap terakhir balapan malam hari ini. Namun, pada akhirnya juara MotoGP musim lalu itu finis 0,372 detik di depan Marquez.

Martin sejatinya sempat memimpin balapan pada lap-lap awal. Akan tetapi, pembalap asal Spanyol itu kehilangan kendali ban depannya pada lap ke-11 dan akhirnya terjatuh hingga gagal finis.

Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46) melengkapi podium dengan finis ketiga di belakang Marquez. Dia finis 3,531 detik di belakang pembalap dengan nomor 93 itu.

Posisi keempat dan kelima ditempati Alex Marquez (Gresini Ducati) dan Enea Bastianini (Ducati Lenovo). Sementara itu, rookie dari GASGAS Tech3, Pedro Acosta, hanya mampu finis di urutan kesepuluh.

Jalannya Balapan

Memulai balapan dari posisi ketujuh, juara MotoGP musim lalu, Francesco Bagnaia, langsung melesat. Dia langsung merebut posisi terdepan dalam dua lap pertama.

Setelah itu, pembalap asal Italia tersebut bersaing sengit dengan Jorge Martin dan Marc Marquez untuk memperebutkan posisi terdepan. Pada akhirnya, Pecco -sapaan akrab Bagnaia- mempertahankan posisinya.

Marquez yang sempat bersaing ketat di tiga posisi terdepan justru harus merelakan posiinya diambil oleh Marco Bezzecchi pada lap kelima. Di depannya, Martin juga mampu menyalip Bagnaia dan merebut posisi terdepan.

Martin dan Bagnaia mulai meninggalkan Bezzecchi dan Marquez pada beberapa lap setelah itu. Di sisi lain, Aleix Espargaro dan Johann Zarco harus berkemas lebih cepat setelah terjatuh pada lap ke-10.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)