Marc Marquez Beberkan Penyebab Gagal Menang di MotoGP Spanyol 2024

Senin, 29 April 2024 - 08:08 WIB
loading...
Marc Marquez Beberkan Penyebab Gagal Menang di MotoGP Spanyol 2024
Marc Marquez membeberkan penyebab kegagalannya merebut podium pertama di MotoGP Spanyol 2024 / Foto: Marc Márquez (@marcmarquez93) · X
A A A
Marc Marquez membeberkan penyebab kegagalannya merebut podium pertama di MotoGP Spanyol 2024. Pembalap asal Spanyol itu menyebut jika suhu ban yang meningkat membuatnya tak bisa memaksakan diri untuk bersaing dengan Francesco Bagnaia .

Marquez memulai balapan di MotoGP Spanyol 2024 dari pole position. Namun, The Baby Alien harus bersabar untuk mendapatkan kemenangan perdana bersama Gresini Racing usai finis di posisi kedua.

Sementara Marquez memiliki kesempatan untuk mendapatkan kemenangan di Circuito de Jerez. Namun, Bagnaia tampil agresif dan membuatnya harus mendapatkan podium kedua.



Selepas balapan, Marquez mengakui Desmosedici GP24 memiliki kecepatan bagus usai melewati Marco Bezzecchi. Selain itu, ia meyakini bisa mendapatkan kemenangan setelah menyalip Bagnaia.

"Saya mencoba segalanya, saya juga memiliki kecepatan, saat saya melewati Bezzecchi, motornya terasa luar biasa, saya memiliki alur yang bagus. Kemudian saya menyalip Pecco, itu adalah momen untuk memenangkan balapan," kata Marc Marquez dikutip dari Speedweek, Senin (29/4/2024).

Sementara Marquez mengakui Bagania mampu mempertahankan posisi terdepan dengan cara yang agresif. Namun, ia menjelaskan suhu ban depan yang meningkat membuatnya tak bisa memaksakan diri dan merelakan Pecco mendapatkan kemenangan ketiga secara beruntun di Spanyol.



"Dia (Francesco Bagnaia) bertahan dengan agresif, tapi dengan cara yang baik. Setelah itu saya tertinggal satu lap di belakangnya, suhu ban depan meningkat dan tidak mungkin mengerem dengan keras. Tapi saya juga harus mengatakan bahwa dia mengejutkan saya dengan catatan waktu yang bagus di dua lap terakhir," pungkasnya.

Kini, Marc Marquez sedang menempati posisi keenam di klasemen sementara MotoGP 2024 dengan 60 poin. Mantan pembalap andalan Repsol Honda itu tertinggal 32 poin dari Jorge Martin yang berada di puncak klasemen.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5835 seconds (0.1#10.140)