Biodata Abbosbek Fayzullaev, Messi Uzbekistan yang Wajib Diwaspadai Indonesia U-23

Senin, 29 April 2024 - 15:27 WIB
loading...
Biodata Abbosbek Fayzullaev, Messi Uzbekistan yang Wajib Diwaspadai Indonesia U-23
Abbosbek Fayzullaev menjadi pemain yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia U-23 ketika berhadapan melawan Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 / Foto: Khel Now
A A A
Abbosbek Fayzullaev menjadi pemain yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia U-23 ketika berhadapan melawan Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4/2024) malam WIB. Lantas, sepertinya biodata dari bintang muda CSKA Moskow?

Pada dua laga penyisihan Grup D Piala Asia U-23 2024 melawan Malaysia dan Kuwait, Uzbekistan hanya menggunakan 21 pemain sambil menunggu dua bintang muda mereka datang dari Eropa.

Kedua pemain itu adalah Fayzullaev dan Abduqodir Khusanov. Setelah melakukan negosiasi yang alot, Asosiasi Sepak Bola Uzbekistan mengonfirmasi bahwa klub di Eropa setuju untuk melepas bintang muda Serigala Putih tersebut.



Setelah mencapai kesepakatan, Fayzullaev dan Husanov terbang ke Qatar untuk bergabung dengan skuad Uzbekistan di Piala Asia U-23. Kehadirannya cukup membantu permainan Serigala Putih di laga pemungkas Grup D Piala Asia melawan Vietnam.

Fayzullaev, yang tampil di babak kedua berhasil membawa Uzbekistan menang 3-0 atas Vietnam. Pada laga perempat final melawan Arab Saudi, Timur Kapadze akhirnya mempercayakan pemain berusia 20 tahun itu untuk menjadi starter.

Peran Fayzullaev sebagai jenderal lapangan tengah mampu membawa Uzbekistan U-23 lolos ke semifinal Piala Asia U-23 setelah menang 2-0 atas Arab Saudi. Dia bahkan bermain selama 90 menit.


Biodata Abbosbek Fayzullaev?


Fayzullaev saat ini bermain untuk CSKA Moscow. Gelandang kelahiran 2003 ini pindah ke Moskow pada musim panas 2023 dan dengan cepat menjadi pemain kunci skuad, memainkan 26 pertandingan dari 33 pertandingan sejak awal musim, dan mencetak empat gol.

Keberhasilan Fayzullaev beradaptasi bermain di CSKA Moscow membuat media menjulukinya dengan sebutan Messi Uzbekistan. Salah satu prestasi yang sulit dilupakan ketika dia dinobatkan sebagai pemain terbaik Uzbekistan 2023.

Fayzullaev tercatat sebagai pemain termahal di Uzbekistan. Menurut data dari Transfermarkt, nilai pasarnya sekira USD5 juta atau Rp81 miliar.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)