Vinales Ganti Nomor, Marquez Jadi Bingung

Sabtu, 05 Januari 2019 - 14:50 WIB
Vinales Ganti Nomor, Marquez Jadi Bingung
Vinales Ganti Nomor, Marquez Jadi Bingung
A A A
BARCELONA - Memasuki MotoGP musim 2019, Mavarick Vinales melakukan gebrakan baru. Ini bukan terkait dengan teknis motor yang akan dipacu, namun soal nomor yang akan dikenakan.

Jika di musim 2018, pembalap Yahama itu menggunakan nomor 25, kini rekan setim Valentino Rossi ini mengenakan nomor 12. Perubahan tersebut membuat Marc Marquez angkat bicara.

Vinales sendiri bukan tanpa alasan mengganti nomor. Menurutnya dengan pergantian nomor ini sekaligus harapan baru setelah dalam dua tahun terakhir di MotoGP selalu terpuruk. Ia pun mengganti pelatihnya dari Ramon Forcada ke Esteban Garcia.

Seperti dikutip Motorsport, Sabtu (5/1/2019), ketika perubahan nomor ini ditanyakan pada Marquez, pembalap Honda itu mengaku bingung. "Saya tidak tahu. Sejak pertama saya selalu memakai 93. Ini mungkin sebuah takhayul, mungkin secara psikologis itu membantu. Tetapi tidak terpikir oleh saya untuk mengubah nomor saya," katanya.

“Ada pembalap yang lebih obsesif dibanding yang lain, hal-hal ini dapat mempengaruhi orang-orang tertentu. Namun saya tidak percaya banyak takhayul,” ujarnya.

Terungkap kalau nomor 12 yang akan digunakan Vinales pernah mengalahkan Marquez di awal karier. Menghadapi fakta tersebut, Marquez menuturkan tidak masalah dengan semua itu.

“Saya tidak ingat menghadapi seluruh kejuaraan bersama semasa masih anak-anak. Kami tampil beberapa balapan, tidak masalah. Satu tahun, ketika saya masih sangat kecil, saya memakai nomor 3. Tapi sekarang kita berada di MotoGP dan itulah yang terpenting. Kita tidak bisa hidup di masa lalu, kita harus hidup di masa sekarang. Namun jika dia menang dengan mengubah nomornya, saya juga akan mengubah nomor saya!” tukas Marquez.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3089 seconds (0.1#10.140)