alexametrics

Lebih Laris Dijual, Promotor Pilih Panggungkan Fury Ketimbang Joshua

loading...
Lebih Laris Dijual, Promotor Pilih Panggungkan Fury Ketimbang Joshua
Promotor Frank Warren menyebut daya tarik petinju kelas berat Inggris Tyson Fury, lebih besar ketimbang juara dunia senegaranya Anthony Joshua/Foto/Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Promotor Frank Warren menyebut daya tarik petinju kelas berat Inggris Tyson Fury, lebih besar ketimbang juara dunia senegaranya Anthony Joshua. Pertandingan Fury akan selalu dinantikan, siapapun lawannya.

Mantan juara tak terkalahkan, Fury bertarung habis-habisan dalam duel yang berakhir kontroversial, dengan keputusan imbang melawan pemegang sabuk WBC Deontay Wilder di Staples Center di Los Angeles, 1 Desember lalu. Pertandingan ulang terlihat mungkin terjadi tahun ini.

"Dia juara rakyat," kata Warren tentang Gypsy King (julukan Fury). "Saya pikir saat ini dia lebih menarik ketimbang Anthony Joshua."



"Siapa pun lawan di duel berikutnya, jika Tyson Fury bertempur di negara ini, itu akan menjadi aksi yang laris dijual, di mana pun dia bertarung," katanya kepada BBC.

"Saat ini saya sedang berbicara dengan Shelly Finkel, yang menangani Wilder, dan kami berusaha menyusun pertarungan ulang itu."

Bagi Fury, pertarungan versus Wilder pada 1 Desember lalu merupakan yang ketiga sejak absen dua setengah tahun dari ring tinju akibat masalah kesehatan mental dan tes narkoba yang gagal.

Joshua adalah pemegang sabuk kelas berat WBA, IBF, WBO dan IBO yang tak terkalahkan dan pertarungan unifikasi dengan Wilder akan menjadi duel yang hebat.

Pertarungan Joshua berikutnya adalah di Stadion Wembley pada 13 April melawan lawan yang belum disebutkan namanya. Posisi terdepan saat ini adalah rival domestik Dillian Whyte.

"Tyson Fury hanya menginginkan perkelahian besar. Hanya ada dua perkelahian besar di luar sana, yakni Wilder dan Joshua," kata Warren. "Joshua bahkan tidak ingin melawan Wilder karena saya pikir dia tahu dia akan dikalahkan."

Warren mengatakan pertarungan Fury versus Joshua, mungkin di Cardiff, akan terjual habis 10 kali lipat. "Itu akan menyedot perhatian negeri, salah satu peristiwa yang mendapat posri besar di media massa. Semua orang akan membicarakannya," kata sang promotor.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak