alexametrics

Liga Spanyol 2018/2019

Preview Sevilla vs Atletico Madrid: Siapa Bisa Tempel Barcelona?

loading...
Preview Sevilla vs Atletico Madrid: Siapa Bisa Tempel Barcelona?
Pemenang dalam duel tersebut akan menempel ketat Barcelona yang saat ini berada di puncak klasemen dengan 37 poin. Foto: IST
A+ A-
SEVILLA - Sevilla akan menjamu Atletico Madrid dalam jornada ke-18 Liga Spanyol 2018/2019. Pemenang dalam duel tersebut akan menempel ketat Barcelona yang saat ini berada di puncak klasemen dengan 37 poin.

Di tabel klasemen, Atletico Madrid berada di posisi kedua dengan koleksi 34 poin. Sedangkan Sevilla bercokol di tempat ketiga dengan raihan 32 poin. Artinya, Sevilla akan memanfaatkan status kandang untuk meraih tiga angka sekaligus menggusur posisi Atletico Madrid.

Pertandingan sendiri akan berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Minggu (6/1/2019) malam waktu Indonesia. Di tempat tersebut, Sevilla punya modal bagus karena memenangkan 10 laga kandang secara beruntun musim ini.



Pelatih Pablo Machin telah menjelma sebagai sosok jenius yang membantu pekerjaan luar biasa Sevilla musim ini. Los Nervionenses -julukan Sevilla- memiliki kekuatan di lini belakang yang membantu mereka mencetak clean sheet dalam empat pertandingan terakhir.

Rekor tersebut yang saat ini tengah coba dirusak oleh Antoine Griezmann. Sayangnya, Atletico Madrid diragukan tampil diperkuat sejumlah pemain yang masih cedera. Nama-nama beken seperti Lucas Hernandez, Filipe Luis dan Diego Costa diragukan tampil karena masalah kebugaran.

Prakiraan Susunan Pemain

Sevilla: Vaclik; Mercado, Carrico, Gomez; Navas, Mesa, Amadou, Escudero, Promes; Silva, Ben Yedder. ​

Atletico Madrid: Oblak; Arias, Savic, Godin, Saul; Correa, Partey, Hernandez, Koke; Kalinic, Griezmann.

Fakta Menarik Kedua Tim

SevillaAtletico Madrid
Sevilla tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan La Liga terakhir mereka (W4 D4), rekor terbaik mereka dalam kompetisi sejak April 2015 di bawah Unay Emery (10 laga)Atletico Madrid adalah tim yang paling sedikit mengalami kekalahan (1 kali) dan kebobolan paling sedikit (12 gol) dibandingkan tim lain di La Liga pada musim 2018/19.
Sevilla hanya kebobolan 17 gol di La Liga pada musim ini, rekor terbaik mereka setelah 17 pertandingan pembukaan La Liga dalam satu musim sejak musim 2009/10 (17 gol juga).Antoine Griezmann telah terlibat dalam lima dari enam gol terakhir yang dicetak oleh Atletico Madrid di La Liga (empat gol dan satu assist).
Pemain Sevilla, Manuel Agudo Duran “Nolito” telah mencetak empat gol di La Liga melawan Atletico Madrid, lebih banyak daripada melawan tim mana pun. Pemain berusia 32 tahun itu telah mencetak gol dalam empat dari tujuh pertandingan melawan Atletico di kompetisi.Koke telah mencetak enam gol melawan Sevilla di La Liga, lebih dari dua kali lipat dibandingkan melawan tim lain di kompetisi (Malaga, 3 gol).
Sevilla belum kebobolan dalam empat laga terakhir mereka di La Liga. Pertahanan yang solid menjadi kunci permainan mereka.Bos Atletico Madrid, Diego Simeone telah lebih banyak kalah melawan Sevilla pada tahun 2018 (dua, keduanya di Copa del Rey), daripada dalam 14 pertandingan sebelumnya melawan Sevilla di semua kompetisi (satu kali).
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak