Hearn: Ambisi AJ Hanya Satu, Lucuti Sabuk Gelar WBC di Pinggang Fury

Selasa, 18 Agustus 2020 - 22:05 WIB
loading...
Hearn: Ambisi AJ Hanya Satu, Lucuti Sabuk Gelar WBC di Pinggang Fury
Anthony Joshua (AJ) dan Tyson Fury
A A A
LONDON - Promotor Eddie Hearn mengatakan saat ini ambisi terbesar juara kelas berat IBF, IBO, WBA, dan WBO Anthony Joshua (AJ) adalah meraih gelar juara WBC. Untuk itu, AJ bertekad melucuti sabuk gelar juara WBC yang saat ini melingkar di pinggang Tyson Fury.

(Baca juga: Oops! Terungkap Kisah 7 Tahun Silam Whyte Hajar dan Robohkan Fury)

Fury merebut gelar WBC pada Februari setelah menang TKO ronde 7 dari Deontay Wilder. Fury dan Wilder akan berhadapan dalam pertarungan trilogi yang ditargetkan 19 Desember mendatang.

(Baca juga: Haruskah Tinju Wanita 12 Ronde 3 Menit agar Tercipta Banyak KO)

AJ memiliki pertarungan wajib akhir tahun ini, melawan Kubrat Pulev. Jika dia memenangkan duel, kata Hearn, Joshua menginginkan pertarungan penyatuan dengan siapa pun yang memegang gelar WBC.

Fury, jika mengalahkan Wilder, memiliki pertahanan wajib melawan Dillian Whyte, sementara Whyte harus mengalahkan Povetkin pada Sabtu (22/8/2020) malam waktu setempat.

"Yang diinginkan Joshua hanyalah gelar WBC, dia tidak pernah khawatir jika melawan Wilder atau Fury. Siapa pun. Siapa pun yang memiliki sabuk itu, siapa yang akan dihadapi Joshua untuk kejuaraan yang tidak perlu dipersoalkan. Kami tahu pemenang pertarungan hari Sabtu akan diperintahkan untuk menghadapi pemenang Fury vs Wilder. Jika Fury tidak ingin melawan Whyte, maka Whyte akan diangkat menjadi champion dari interim champion, saya tidak suka itu," ujar Hearn dilansir Sky Sport.

"Tapi apa yang akan terjadi? Joshua akan langsung melawan Whyte untuk memperebutkan gelar juara. Anda selalu ingin bertarung dengan seorang juara. Tetapi jika Fury menolak untuk melakukan pertarungan yang telah diperintahkan oleh WBC, maka gelarnya akan dicabut. Kemudian Whyte akan berjuang untuk kejuaraan yang tidak perlu dipersoalkan. Whyte telah mengalami kesulitan untuk waktu yang lama, tetapi bisa berakhir, jika dia berhasil melawan Joshua untuk kejuaraan yang tidak perlu dipersoalkan," pungkasnya.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)