Cetak Satu Gol, Pep Guardiola Puji Penampilan Foden

Senin, 07 Januari 2019 - 00:31 WIB
Cetak Satu Gol, Pep Guardiola Puji Penampilan Foden
Cetak Satu Gol, Pep Guardiola Puji Penampilan Foden
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City Pep Guardiola memberikan pujian pada Phil Foden. Pemain muda itu mencetak satu gol saat City berpesta gol ke gawang Rotherham United di babak ketiga Piala FA.

Laga yang digelar di Etihad Stadium, Minggu (6/1/2019), menjadi milik The Citizens. Mereka terlalu tangguh buat Rotherham yang dikandaskan tujuh gol tanpa balas. Selain Foden, gol City disumbangkan Raheem Sterling, Riyad Mahrez, Nicolas Otamendi, Gabriel Jesus, Leroy Sane, dan gol bunuh diri pemain Rotherham, Semi Ajayi. (Baca juga : Pesta Gol, City Lolos ke Babak Keempat Piala FA )

Bermain penuh selama 90 menit ditambah bisa mencetak satu gol menurut Guardiola sangat bagus buat Foden. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu pun merasa tak salah menurunkan pemain berusia 18 tahun itu.

"Hari ini dia ada di sana dan gerakannya sangat luar biasa. Tentu saja umpan Gundongan luar biasa, tapi bola seperti itu sulit untuk dipertahankan," kata Guardiola seperti dikutip laman resmi klub.

"Waktu 90 menit buat dia menjadi pengalaman luar biasa dan memberikan kepercayaan diri. Tapi dia harus lebih berkembang lagi," lanjut Guardiola.

"Foden kehilangan tiga atau empat bola, tapi itu masih normal. Dia masih berusia 18 tahun. Dia akan belajar di masa depan dan bermain lebih baik lagi," tuturnya.

Guardiola menambahkan jika Foden bisa bermain apik karena kepercayaan yang diberikan padanya. "Itu bukan karena dia penggemar City atau pemain City. Tapi dia bisa bermain apik karena memang dia bisa bermain."

(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6170 seconds (0.1#10.140)