alexametrics

Liga Spanyol 2018/2019

Lionel Messi Jaga Tradisi Cetak Gol di Awal Tahun

loading...
Lionel Messi Jaga Tradisi Cetak Gol di Awal Tahun
Rasa lapar Lionel Messi dalam mencetak gol benar-benar menjadi ancaman buat tim manapun yang berhadapan dengan Barcelona / Reuters
A+ A-
MADRID - Rasa lapar Lionel Messi dalam mencetak gol benar-benar menjadi ancaman buat tim manapun yang berhadapan dengan Barcelona. Pemain bertubuh mungil asal Argentina itu kembali mencetak gol untuk ketujuh kalinya dalam empat pertandingan terakhir Liga Spanyol 2018/2-19 saat The Blaugrana mencetak kemenangan 2-1 melawan Getafe di Coliseum Alfonso Perez, Senin (7/1/2019) WIB.

Top skor sementara Liga Spanyol musim ini membuka keran gol Barcelona pada menit ke-20. Berawal dari kemelut di depan gawang tuan rumah, Messi yang dikawal dua pemain bertahan berhasil lolos dan melakukan tendangan pertamanya, namun upayanya itu masih membentur kaki kiper David Soria.

Messi pun lantas berlari untuk mengejar bola dan ia kembali melepaskan tendangan kaki kiri dari sudut sempit. Itu merupakan gol pertamanya di tahun 2019 dan pemain brewok itu setidaknya berhasil menjaga tradisinya dalam empat musim terakhir dengan mencetak gol di awal tahun (2016, 2017, 2018, dan 2019).



Secara keseluruhan Messi telah membukukan 399 gol selama tampil di Liga Spanyol bersama Barcelona. Sementara satu gol kemenangan Barcelona lainnya dicetak oleh Luis Suarez pada menit 39.

Messi (16) dan Suarez (12) secara keseluruhan telah mencetak total 28 gol di kompetisi domestik musim ini. Dua menit sebelum turun minum, Getafe baru bisa memperkecil kedudukan menjadi 1-2 setelah Jamie Mata sukses mengelabui kiper Marc-Andre Ter Stegen.

Hingga pertandingan usai, skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona tak berubah. Dengan demikian, tim besutan Ernesto Valverde sudah memastikan diri sebagai jawara paruh musim di Liga Spanyol 2018/2019.

Barcelona berhasil mengumpulkan 40 poin dari 18 pertandingan terakhir di Liga Spanyol. Mereka unggul 10 angka dari musuh bebuyutannya Real Madrid yang dikalahkan Real Sociedad dengan skor 0-2.

"Ini adalah jenis permainan yang membuat Anda memenangkan setengah gelar, terutama mengingat hasil lainnya sebelum kami bermain," kata Suarez, pasca pertandingan.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak