Salahkan Angin, Juergen Klopp Diejek Warganet

Selasa, 08 Januari 2019 - 18:27 WIB
Salahkan Angin, Juergen Klopp Diejek Warganet
Salahkan Angin, Juergen Klopp Diejek Warganet
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp sudah jatuh tertimpa tangga pula. Tak hanya menyaksikan Liverpool tersingkir di babak ketiga Piala FA 2018/2019, mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga diejek warganet setelah menyebut angin sebagai penyebab timnya dikalahkan Wolverhampton Wanderers 1-2 di Molineux Stadium, Selasa (8/1/2019) dini hari WIB.

Klopp menyesali ketidakmampuan timnya untuk mendikte permainan. Tertinggal lewat gol Raul Jimenez di menit ke-38, Divock Origi berhasil menyamakan kedudukan menit ke-51. Namun, Ruben Neves memastikan Liverpool tersingkir di menit ke-55.

"Kami ingin mengontrol permainan karena kami benar-benar baru, terutama bertahan. Jadi masuk akal jika Anda menahan bola. Angin tidak membantu," kata Klopp dilansir Daily Mail. "Semua orang di lapangan sedikit berjuang dalam mengontrol bola."

Tak pelak warganet beramai-ramai mengejek Klopp lewat media sosial terutama Twitter. Mereka menyebut alasan Klopp mengada-ada dan lemah dalam mencari kambing hitam atas kekalahan pasukannya.

Salah satu pengguna Twitter mengecam penilaian Klopp sebagai 'alasan kekanak-kanakan'. Sedangkan pendukung Manchester United mengatakan bahwa pelatih asal Jerman itu 'selalu' punya alasan jika kalah. Lainnya, menyebut tak pantas pelatih tenar menyalahkan keadaan, setelah menelan dua kekalahan beruntun Liverpool dalam lima hari.

Klopp melakukan perubahan besar pada tim dan memasukkan sejumlah remaja yang tidak berpengalaman dalam susunan pemain. Itu pula yang membuat legendaris sepak bola Inggris Alan Shearer mengkritiknya. "Penampilan anak muda Klopp gagal total," kata Shearer.

(Baca Juga: Juergen Klopp Dapat Kritik Pedas dari Alan Shearer).




(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7397 seconds (0.1#10.140)