Wasit Kontroversial asal Thailand Sivakorn Pu-udom Pimpin Duel Indonesia U-23 vs Irak U-23

Selasa, 30 April 2024 - 22:37 WIB
loading...
Wasit Kontroversial asal Thailand Sivakorn Pu-udom Pimpin Duel Indonesia U-23 vs Irak U-23
Wasit Kontroversial asal Thailand Sivakorn Pu-udom Pimpin Duel Indonesia U-23 vs Irak U-23. Foto: Kolase
A A A
DOHA - Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-udom, resmi ditunjuk AFC sebagai asisten VAR untuk pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia U-23 vs Irak U-23. Keputusan ini mengundang sorotan karena kontroversi sebelumnya yang melibatkan Sivakorn dalam beberapa pertandingan Timnas Indonesia U-23.

Pada pertandingan perdana Timnas Indonesia U-23 melawan Qatar, Sivakorn dinilai membuat kesalahan fatal dengan memberikan penalti kepada tuan rumah sebagai wasit VAR. Kritik juga dilayangkan kepada Sivakorn setelah pertandingan melawan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23, di mana beberapa keputusannya yang kontroversial memicu kekalahan Timnas Indonesia U-23.



Salah satunya adalah keputusan batal memberikan penalti untuk Indonesia dan pembatalan gol Muhammad Ferarri di semifinal. Meskipun demikian, AFC kembali menunjuk Sivakorn sebagai asisten VAR untuk pertandingan perebutan peringkat ketiga.

Sivakorn akan bergabung dengan Abdullah Dhafer A Al Shehri dari Arab Saudi sebagai wasit utama VAR. Majed Mohammed H Alshamrani, juga dari Arab Saudi, ditunjuk sebagai wasit utama, yang sebelumnya memimpin pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Australia di babak penyisihan grup. Dua asisten wasit lainnya berasal dari Arab Saudi, yakni Alrefaei Hesham Mohammed A dan Omar Ali A Aljamal.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 dan Irak akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Kamis (2/5/2024) malam WIB. Meskipun kontroversi sebelumnya, keputusan AFC untuk menunjuk Sivakorn kembali menimbulkan pertanyaan atas objektivitasnya dalam memimpin pertandingan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)