Live Eksklusif Hanya di iNews, Laga Penentuan Juara Grup Tim Thomas dan Uber Indonesia

Rabu, 01 Mei 2024 - 06:47 WIB
loading...
Live Eksklusif Hanya di iNews, Laga Penentuan Juara Grup Tim Thomas dan Uber Indonesia
Tim Thomas dan uber Indonesia bersaing melawan Jepang dan India di perempat final untuk menentukan siapa juara grup C pada Rabu (1/05/2024) / Foto: MNC Media
A A A
Tim Thomas dan uber Indonesia bersaing melawan Jepang dan India di perempat final untuk menentukan siapa juara grup C pada Rabu (1/05/2024). Duel seru di penyisihan grup ini akan dilaksanakan di Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, Tiongkok.

Kemenangan sebagai juara grup memberikan keuntungan besar dalam penentuan drawing di fase knock-out. Dalam sistem drawing perempat final, juara grup akan berhadapan dengan runner-up grup yang berbeda. Dengan demikian, merebut status juara grup menjadi target utama bagi Tim Merah Putih, yang berpotensi menghindari pertemuan lebih dini dengan tim-tim kuat di babak selanjutnya.

India sendiri bukan lawan yang bisa dianggap remeh. Mereka merupakan salah satu kekuatan besar di Thomas Cup, terutama sebagai juara bertahan. Pada edisi sebelumnya, India berhasil menundukkan Indonesia dengan skor 0-3, menyabet gelar juara. Mayoritas pemain dari kedua tim yang bertanding pada Thomas Cup dua tahun lalu masih berada di skuad saat ini, menambah tensi persaingan antara kedua negara.

Baca Juga:

Sementara itu, Tim Piala Uber Indonesia juga memiliki pertarungan sengit di babak terakhir grup mereka, melawan Jepang. Pertandingan ini juga akan menentukan juara grup C. Indonesia dan Jepang telah memastikan diri lolos ke perempat final setelah mengalahkan lawan-lawan mereka dengan skor meyakinkan. Pebulu tangkis Indonesia, termasuk Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Komang Ayu Cahya Dewi, siap untuk menampilkan performa terbaik mereka dalam upaya merebut juara grup.

Selain itu, sektor ganda putri Indonesia akan ditangani oleh Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti, duet yang dipercaya untuk membawa Indonesia meraih hasil positif. Meskipun Apriyani sebelumnya mengalami cedera, kembalinya mereka ke lapangan memberikan harapan bagi tim untuk tampil kuat dalam persaingan yang semakin ketat di Piala Uber 2024.

Besok pukul 08.20 WIB pertandingan tim uber Indonesia di sesi pertama berhadapan dengan Jepang akan dimulai dan dilanjutkan pertemuan sesi ke dua pukul 15.50 WIB antara Tim Thomas Indonesia akan berhadapan dengan tim thomas India.

Baca Juga:

Saksikan terus aksi tim tim pebulutangkis dunia berlaga di putaran Final Turnamen Piala Thomas dan Uber 2024, 27 April sampai 5 Mei 2024, Live Eksklusif di iNews. New Home of Badminton.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)