alexametrics

Simpang Siur Kabar tentang Allegri Pusingkan Juventus

loading...
Simpang Siur Kabar tentang Allegri Pusingkan Juventus
Simpang Siur Kabar tentang Allegri Pusingkan Juventus
A+ A-
TURIN - Juventus saat ini dipusingkan dengan kabar simpang siur mengenai masa depan Massimiliano Allegri. Pelatih asal Italia itu diisukan akan hijrah ke Santiago Bernabeu untuk membesut Real Madrid. Tapi, ada juga yang menyebut dia akan terus setia kepada Si Nyonya Tua. Masa tugas Allegri di Allianz Stadium sejatinya baru berakhir pada 30 Juni 2020.

Tapi, ini tidak membuat nakhoda berusia 51 tahun itu terbebas dari rumor. Sebaliknya, dia kini menjadi sorotan sejumlah media di Italia. Itu karena dia diyakini akan mencari tantangan baru bersama Madrid pada musim depan.

Allegri konon menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Santiago Solari yang saat ini menjadi pelatih interim Madrid. Mantan gelandang Napoli itu dinilai layak menukangi Los Blancos karena kaya pengalaman dan prestasi.



Tidak hanya itu, ada juga yang mengaitkan Allegri dengan Manchester United (MU). Konon, mantan nakhoda AC Milan itu akan dijadikan pelatih utama untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang saat ini menjadi caretakersetelah Jose Mourinho dipecat. Spekulasi ini jelas membuat Juventus resah.

Pasalnya, La Vecchia Signoratidak ingin kehilangan sosok yang telah banyak mendatangkan kesuksesan. Sejak diangkat pada 16 Juli 2014, dia telah menyumbang sembilan gelar, di antaranya empat scudetto secara berturut-turut. Musim ini kinerja Allegri juga sangat luar biasa.

Juventus berhasil dibuatnya belum terkalahkan di Seri A, yakni 17 menang dan dua imbang. Lalu, melaju ke babak 16 besar Coppa Italia dan Liga Champions. Artinya, potensi Cristiano Ronaldo dkk membukukan treble winner tetap terbuka. Tapi, beredar pula isu yang bertolak belakang.

Ada sejumlah media yang menyatakan Allegri akan memperpanjang kontraknya bersama Juventus. Artinya, sosok yang pernah empat kali jadi Pelatih Terbaik di Seri A itu tidak akan pergi ke mana-mana.

Belum ada kepastian mengenai rumor ini. Tapi, Juventus bisa sedikit bernapas lega. Karena, minimal Allegri tidak menunjukkan ketertarikannya untuk berkarier di Liga Primer bersama Setan Merah. Dengan kata lain, ada kemungkinan dia terus membesut penguasa Italia itu.

“Saya masih punya kontrak satu musim lagi di sini. Saya baik-baik saja di sini dan kami melakukan pekerjaan bagus. Mulai sekarang hingga Juni nanti masih banyak pertandingan yang harus dijalani,” tandas Allegri, dilansir Skysport.

Sekalipun Allegri bertahan, perpisahan sepertinya akan tetap terjadi di Juventus. Pasalnya, ada potensi Paulo Dybala bakal berganti seragam. Juventus dikabarkan sudah mematok harga bagi siapa pun yang hendak merekrut penyerang asal Argentina itu.

Bayern Muenchen, Paris Saint-Germain, dan Manchester City harus merogoh 100 juta euro jika ingin membeli Dybala pada bursa musim dingin ini. Ada pun alasan Juventus melakukan ini karena Dybala tidak lagi produktif, baru mencetak dua gol di kompetisi domestik. Dia kalah bersaing dengan Ronaldo.
(don)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak