alexametrics

Pertahankan Gelar Terbaik, Salah: Ini Mimpi Sejak Kecil

loading...
Pertahankan Gelar Terbaik, Salah: Ini Mimpi Sejak Kecil
Mohamed Salah terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika 2018/Foto/Twitter/@CAFonline
A+ A-
DAKAR - Mohamed Salah terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika 2018. Bintang Liverpool itu mengalahkan rekannya di klub, Sadio Mane, dan penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

Ini kemenangan kedua beruntun yang diraih Salah setelah menjadi yang terbaik di tahun 2017. Mantan pemain AS Roma itu menerima penghargaan dalam acara penganugearahan di Senegal, Selasa (8/1/2019) malam.

"Saya bermimpi memenangkan penghargaan ini sejak saya masih kecil dan sekarang saya telah melakukannya dua kali berturut-turut," kata Salah dilansir standard.co.uk.



Penghargaan Pemain Terbaik Afrika dipilih oleh pelatih kepala tim nasional dan direktur teknik asosiasi anggota Confederation of African Football (CAF), anggota Komite Teknik dan Pengembangan CAF, dan panel jurnalis.

Pemain Mesir itu mencetak 44 gol untuk Liverpool musim lalu ketika klub mencapai final Liga Champions 2017/2018 dan berada di urutan keempat di Liga Primer Inggris. Salah menambahkan 16 gol dalam 29 penampilan di semua kompetisi, dan menempatkan Liverpool di puncak klasemen Liga Primer.

Salah, Mane, dan Aubameyang bergabung dalam Team of The Year 2018. Selain mereka, ada juga bek Manchester United Eric Bailly, gelandang Manchester City Riyad Mahrez, gelandang Liverpool Naby Keita, dan pemain belakang bek Tottenham, Serge Aurier.


Starting XI Terbaik Afrika 2018
Denis Onyango (Mamelodi Sundowns/Uganda), Serge Aurier (Tottenham/Ivory Coast), Medhi Benatia (Juventus/Morocco), Eric Bailly (Manchester United/Ivory Coast), Kalidou Koulibaly (Napoli/Senegal); Naby Keita (Liverpool/Guinea), Thomas Partey (Atletico Madrid/Ghana), Riyad Mahrez (Manchester City/Algeria); Mohamed Salah (Liverpool/Egypt), Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal/Gabon), Sadio Mane (Liverpool/Senegal)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak