alexametrics

Resmi Gabung Barcelona, Siapa Jean-Clair Todibo?

loading...
Resmi Gabung Barcelona, Siapa Jean-Clair Todibo?
Barcelona resmi mengikat bek tengah asal Prancis Jean-Clair Todibo, Selasa (8/1/2018)/Foto/Barcelona
A+ A-
BARCELONA - Barcelona resmi mengikat bek tengah asal Prancis Jean-Clair Todibo, Selasa (8/1/2018). Pemain berusia 19 tahun itu didatangkan dari klub Ligue 1 Prancis, Toulouse, secara gratis.

Todibo akan mulai bergabung 1 Juni 2019. Pemain kelahiran itu disebut-sebut salah satu pemain paling menjanjikan di sepak bola Prancis, dan akan menjadi amunisi pertama Barca untuk musim 2019/2020.

Todibo, yang masuk ke tim utama Toulouse pada awal musim ini dan telah membuat 10 laga plus satu gol di Ligue 1, akan bergabung dengan rekan senegaranya Samuel Umtiti, Clement Lenglet, dan pemain depan Ousmane Dembele.



"Ini adalah awal dari tahap baru dalam karier saya dan saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk mencapai hal-hal besar," katanya.

Siapa Todibo? Berikut 11 hal tentang Todibo seperti dilansir laman resmi klub...

1) Lahir di Cayenne, ibukota Guyana Prancis, di Amerika Selatan.

3) Dia lahir pada 30 Desember 1999, satu bulan dan satu hari setelah ulang tahun ke-100 FC Barcelona.

2) Todibo melakukan debut profesionalnya pada 19 Agustus 2018 melawan FC Girondins Bordeaux, sebuah pertandingan di mana para penggemar memberinya tepuk tangan meriah setelah pertandingan.

4) Todibo mencetak gol pertamanya, dan sejauh ini satu-satunya, sebagai pemain profesional pada 30 September melawan Rennes.

5) Dia memulai karier junior di FC Les Lilas 93 pada 2007–2016, sebuah klub yang didirikan pada 1947 di Saint-Denis, sebuah kota dekat Paris.

6) Di Toulouse, Todibo mengenakan nomor 33. PAstinya, nomornya akan berubah di Barca, karena nomor punggung di Spanyol berkisar dari 1 hingga 25.

7) Ketika dia berusia 8 tahun dia mengalami kecelakaan yang hampir membuatnya meninggalkan sepak bola. Saat dia berjalan, sebuah mobil menabraknya, meninggalkannya dengan luka patah tulang kaki dan pergelangan kaki.

8) Dalam level lebih rendah, dia bermain sebagai gelandang bertahan dan menjadi kapten, tetapi sejak melakukan debut tim pertamanya bersama Toulouse dia telah bermain sebagai bek tengah.

9) Ronnie Ekelund dan Jeremy Mathieu merupakan satu-satunya pemain lain yang pernah bergabung dengan Barcelona dan Toulouse.

10) Todibo mengatakan bahwa dia memiliki dua panutan dalam sepakbola: gelandang Andrea Pirlo dan bek tengah Thiago Silva.

11) Jean Clair Todibo akan menjadi pemain Prancis ke-22 di Barcelona.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak