alexametrics

Dani Pedrosa Jalani Operasi

loading...
Dani Pedrosa Jalani Operasi
Rencana Dani Pedrosa untuk mencicipi motor tim KTM pada tahun ini tampaknya harus ditunda lantaran pembalap penguji tersebut bakal menjalani operasi bahu kanannya / Istimewa
A+ A-
CATALUNYA - Rencana Dani Pedrosa untuk mencicipi motor tim KTM pada tahun ini tampaknya harus ditunda lantaran pembalap penguji tersebut bakal menjalani operasi bahu kanannya. Hal itu memaksanya melewatkan beberapa kesempatan menjajal motor RC16, termasuk pada tes pramusim pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, Februari mendatang.

Sejak memutuskan untuk menjadi pembalap penguji tim KTM, Pedrosa telah mencicipi motor RC16 untuk pertama kalinya di Jerez, Desember tahun lalu. Namun Rabu (9/1) kemarin, mantan pembalap Repsol Honda itu mengeluarkan pernyataan mengejutkan bahwa ia mengalami patah tulang ganda pada bagian tulang selangka kanannya.

Hal itu yang membuat Pedrosa memilih untuk naik meja operasi. Akibatnya ia batal tampil pada tes pramusim MotoGP musim ini.



"Selama bertahun-tahun saya mengalami beberapa patah tulang di daerah itu dan terakhir kali di tiga bagian, menjadikannya sklerotik. Bagian tengah tidak memiliki aliran darah yang cukup, menciptakan osteoporosis (melemahnya tulang), sehingga membutuhkan solusi yang efektif untuk meregenerasi tulang dan mencapai pemulihan yang memadai," kata Pedrosa dikutip dari Autosport, Kamis (10/1/2019).

"Setelah menjalani beberapa tes dan konsultasi medis, rekomendasi yang jelas adalah pemulihan total dan kesehatan tulang. Saya berterima kasih kepada KTM atas dukungan besar mereka untuk pemulihan penuh saya. Kami sangat gembira dengan pekerjaan yang kami lakukan. Itulah sebabnya, saya ingin secara fisik dalam kondisi terbaik untuk tugas yang menarik itu," imbuh Pedrosa.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak