alexametrics

Roma Bersikap Realistis, Hanya Bidik Liga Champions

loading...
Roma Bersikap Realistis, Hanya Bidik Liga Champions
Roma Bersikap Realistis, Hanya Bidik Liga Champions
A+ A-
ROMA - Seri A baru menggelar 19 pertandingan sehingga masih banyak kemungkinan terjadi dalam pergeseran klasemen. Tapi, penilaian tersebut tidak berlaku buat AS Roma. Meski tidak secara langsung mengatakan menyerah dalam perburuan gelar, mereka mengindikasikan jika trofi Seri A sudah berada di luar jangkauan mereka.

Setidaknya, itu jika menerjemahkan pernyataan gelandang Roma Alessandro Florenzi. Menurut dia, Liga Champions menjadi target realistis Serigala Ibu Kotadi sisa laga Seri A musim ini. “Kami tahu Seri A tidak mungkin, tapi kami memiliki tujuan lain, yaitu Liga Champions,” kata Florenzi, dikutip Football-Italia.

Melihat kondisi Roma musim ini memang tidak mudah. Mereka terpaut 23 poin dari pemuncak klasemen Seri A. Jarak yang membuat mereka terperangkap di urutan keenam klasemen sementara. Peringkat yang membuat mereka bahkan harus melalui babak play-offLiga Europa.



Situasi ini berbanding terbalik dengan musim lalu. Roma membuat deret kejutan, termasuk menyingkirkan Barcelona di perempat final Liga Champions. “Kami menyelesaikan 2018 dengan kesan bagus,” ujar pemain yang juga bisa berposisi bek kanan tersebut. Sayang, Roma tahun ini berbeda.

Menurut Florenzi, timnya membutuhkan lebih banyak kesinambungan dan hasil positif. “Kami tahu kami bisa dan harus melakukan lebih baik. Kami harus berusaha menjadi sebuah tim lagi. Dengan begitu, tim ini bisa keluar dari situasi. Kemenangan harus menjadi tujuan.

Tapi, permainan tidak dimenangkan sendirian,” tandasnya. Di bursa transfer musim panas, Roma dikaitkan dengan banyak nama, baik yang keluar atau masuk. Khusus pemain keluar, ada nama Kostas Manolos yang dibidik Manchester United. Kontrak pemain asal Yunani tersebut akan berakhir Juli tahun depan.

Selain itu, pasukan Eusebio di Francesco juga disebut sedang melakukan pendekatan kepada beberapa pemain. Ada gelandang Soualiho Meite, Ruslan Malinovskyi Ismael Bennacer, Rodrigo de Paul, Oguzhan Ozyakup serta Gianluca Mancini.

Roma tentu harus bekerja keras untuk mendapatkan mereka. Agen Mancini, Stefano Castelnovo, mengonfirmasi minat dari Roma, Inter, dan “klub besar Italia lainnya. Tapi, bek muda tersebut tetap akan berada di Atlanta pada Januari ini.

“Inter dan Roma? Mereka tertarik. Begitu juga klub-klub besar Italia lainnya dan yang berada di luar negeri. Saya tidak akan menyebut nama. Tapi, klub Inggris dan Jerman mulai tingkat menengah hingga tinggi,” kata Castelnovo.
(don)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak