alexametrics

Jalan yang Ditempuh Bacsinzky ke Final Bakal Terjal

loading...
Jalan yang Ditempuh Bacsinzky ke Final Bakal Terjal
Jalan yang Ditempuh Bacsinzky ke Final Bakal Terjal
A+ A-
SYDNEY - Jalan Timea Bacsinzky ke semifinal Sydney Internasional 2019 diprediksi bakal terjal. Meski lolos ke per empat final secara meyakinkan seusai mengalahkan petenis unggulan Sam Stosur 5-7, 6-4, 6-3, kemarin, modal positif Bacsinzky tersebut tidak menjadi jaminan dirinya mampu mengalahkan Aliak sandra Sasnovich di semifinal.

Pasalnya, Sasnovich bukan petenis sembarangan. Meski masih muda, petenis Belarus berusia 24 tahun itu memiliki skillbagus. Selain itu, Sasnovich punya motivasi bertarung tinggi. Saat ini dia berada di peringkat 33 dunia, sementara Bacsinzky terpental dari 100 petenis top dunia.

Tapi, sebagai petenis senior berusia 29 tahun, Bacsinzky tentu tidak mau malu dari juniornya itu. Dia bertekad lolos ke semifinal dengan mengalahkan Sasnovich. “Sangat sulit mengalahkan Stosur. Dia petenis kuat dan hebat,” ujar Bacsinzky, dilansir sportingnewsau.



“Bisa mengalahkan dia tentu luar biasa, seperti lepas dari beban,” ujarnya. Menghadapi Sasnovich, Bacsinzky mengaku tidak akan mengandalkan kekuatan. Menurutnya, strategi lebih utama menghadapi petenis muda dengan powerprima.

“Semua akan berjalan baik. Saya menikmati setiap pertandingan,” katanya. Stosur, juara Amerika Serikat Terbuka 2011, mengaku kalah dari Bacsinzky karena kondisi berangin di Sydney Olympic Park. “Ya, itu hanya pertan dingan yang canggung,” kata Stosur, saat konferensi pers, kemarin.

“Saya mencoba apa yang saya bisa di luar sana dan itu tidak mudah. Saya akan memperbaiki penampilan saya,” sebut Stosur. Stosur tampak tenang di set pertama. Dia mampu mengirim empat ace untuk mengalahkan Bacsinzky lebih awal.

Dia mematahkan Bacsinzky di gameke-12 dengan pukulan voli yang ditempatkan dengan baik. Bacsinzky perlahan naik karena kesalahan yang terus dilakukan Stosur. Bacsinzky mendorong Stosur di sekitar lapangan pada set terakhir ketika petenis Australia itu berjuang untuk bertahan.

Akhirnya, petenis Swiss itu memenangkan pertandingan setelah Stosur melakukan kesalahan sendiri. “Saya berada di jalur yang benar. Saya mungkin tidak menjalankannya sebaik yang saya butuhkan,” kata Stosur.

Sementara itu, Sasnovich yang lolos ke perempat final seusai mengalahkan petenis tuan rumah Priscilla Hon 0-6, 6-3, 6-3 optimistis mampu mengalahkan Bacsinzky. Sasnovich -peringkat 33 dunia-merasa memiliki peluang lebih besar dibandingkan Bacsinzky.

“Saya ingin menang. Saya memiliki motivasi yang sangat baik. Saya tidak suka kalah. Lebih mudah melawan pemain ketika saya kehilangan pertandingan sebelumnya. Saya pikir itu untuk semua orang yang secara mental terbilang normal,” papar Sasnovich.

Menurut dia, Bacsinzky sudah kehabisan tenaga saat menghadapi Stosur. Saat melawan dirinya, gerakan Bacsinzky lambat karena kelelahan. “Gerakan dan kecepatan bakal berkurang karena kelelahan. Saya tidak merasakan itu, tapi Bacsinzky merasakannya,” tandas Sasnovich.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak