alexametrics

Jelang Australia Terbuka 2019

Wozniacki Punya Ritual Unik Sebelum Tampil di Australia Terbuka

loading...
Wozniacki Punya Ritual Unik Sebelum Tampil di Australia Terbuka
Juara bertahan Australia Terbuka, Caroline Wozniacki, punya ritual unik jelang grand slam awal tahun. Dia tidak pernah mau melihat hasil undian alias drawing. Foto: IST
A+ A-
MELBOURNE - Juara bertahan Australia Terbuka, Caroline Wozniacki, punya ritual unik jelang grand slam awal tahun. Salah satunya, dia tidak pernah mau melihat hasil undian alias drawing.

Petenis cantik asal Denmark beberapa kali gagal di turnamen grand slam Australia Terbuka. Dia harus menunggu sampai usia 27 tahun di musim 2018 untuk mencicipi gelar perdana di Melbourne Park.

Usut punya usut, selama ini Wozniacki selalu melihat hasil drawing Australia Terbuka sehingga dirinya banyak berpikir dan akhirnya gagal fokus saat berlaga. Tahun lalu Wozniacki menghilangkan kebiasaan tersebut yang ternyata berhasil membuatnya menang.



"Saya tidak pernah lagi mau melihat undian. Sebelumnya saya suka melihat hasil undian lalu saya kalah. Kemudian saya berhenti melihat undian dan saya mulai menang," kata Wozniacki dikutip laman resmi Australia Terbuka.

Tahun lalu Wozniacki berhasil menyabet gelar Australia Terbuka setelah mengalahkan Simona Halep di partai final. Lewat pertarungan ketat, petenis asal Denmark akhirnya berhasil menang 7-6(2), 3-6, 6-4.

"Saya tidak percaya ini sudah setahun. Musim lalu turnamen ini begitu berarti untuk saya," lanjutnya.

Grand slam Australia Terbuka 2019 akan berlangsung dalam hitungan hari. Turnamen yang masuk dalam empat turnamen terbesar tenis dalam satu musim itu akan berlangsung di Melbourne Park, 14-27 Januari 2019.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak