alexametrics

Bukan Lorenzo, Tekanan Lebih Besar Justru Dirasakan Marquez

loading...
Bukan Lorenzo, Tekanan Lebih Besar Justru Dirasakan Marquez
Wayne Rainey membuat komentar terkait kedatangan Jorge Lorenzo ke tim balap Repsol Honda. Menurut dia, Lorenzo tidak perlu terbebani dengan kenyataan tersebut. Foto: Motorsport
A+ A-
MADRID - Pembalap legendaris MotoGP, Wayne Rainey, membuat komentar terkait kedatangan Jorge Lorenzo ke tim balap Repsol Honda. Menurut dia, Lorenzo tidak perlu terbebani dengan kenyataan tersebut.

Kepindahan Lorenzo dari Ducati ke Honda membuat dua persepsi muncul di kalangan pengamat MotoGP. Pendapat pertama mengatakan tekanan bakal dirasakan Lorenzo karena dia akan dituntut melampaui rekor Marquez yang sudah menyumbang lima gelar juara dunia bersama Honda. Sedangkan pendapat kedua mengatakan bahwa tekanan justru ada pada Marquez karena Lorenzo dianggap sebagai salah satu pembalap terbaik di lintasan MotoGP saat ini.

Wayne Rainey lebih condong pada pendapat kedua, yang menyebut tekanan justru akan ada di pihak Marquez. Hanya saja legenda balap MotoGP tersebut punya argumen lain yang mengarah pada tardisi Repsol Honda dalam pengembangan motor.



"Tekanan akan lebih dirasakan oleh Marc Marquez ketimbang Lorenzo. Sebab, Lorenzo berasal dari Ducati. Honda selama ini mengembangkan motor untuk Marquez, jadi dia harus tampil sempurna," kata Wayne Rainey dikutip Motorsport.

Lebih jauh Wayne Rainey juga mengatakan bahwa Lorenzo akan punya 1001 alasan apabila kalah bersaing dengan Marquez dilintasan. Salah satu alasan yakni adaptasi.

"Jika Lorenzo berada di urutan ketiga atau keempat dalam sebuah perlombaan, dia bisa saja mengatakan 'hey, saya masih menyesuaikan diri dengan motor' saya yakin demikian," kata Wayne Rainey.
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak