alexametrics

Liga Primer Inggris 2018/2019

Jika Pochettino Latih United, Solskjaer : Itu Hal Wajar

loading...
Jika Pochettino Latih United, Solskjaer : Itu Hal Wajar
Ole Gunnar Solskjaer merasa wajar jika menajemen Manchester United menjadikan Mauricio Pochettino sebagai pelatih kepala. Foto : Ist
A+ A-
MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer mengisyaratkan jika posisinya sebagai pelatih sementara Manchester United memang hanya bersifat sementara. Ia pun menilai wajar kalau manajemen Setan Merah akan mempercayakan pelatih kepala pada Mauricio Pochettino.

Pochettino sebenarnya bukan nama baru yang bakal digaet United. Bahkan sejak Jose Mourinho di depak pun pelatih Tottenham Hotspur itu terus mengemuka sebelumnya akhirnya muncul nama Solskjaer.

Wacana Pochettino untuk mengisi pos juru taktik di Old Trafford di awal tahun ini kembali mengemuka. Solskjaer sendiri tak bisa menampik kalau Pochettino wajar mendapatkan kesempatan tersebut.



"Dia telah melakukan pekerjaan yang sangat baik. Spekulasi itu ada karena satu alasan, yakni karena dia melakukan pekerjaan dengan baik," kata Solskjaer kepada SkySports, Jumat (11/1/2018).

Di bawah kepemimpinan Solskjaer penampilan United sebenarnya tak kalah moncer. Sejak dipercaya jadi pelatih sementara Solskjaer memberikan enam kemenangan dari enam pertandingan.

Solskjaer sendiri pernah mengatakan kalau anak asuhnya belum mendapatkan ujian berat. Bukan bermaksud meremehkan lawan yang sudah dikalahkan, tapi dari sisi kualitas semua lawan tersebut masih kalah kelas.

Ujian sendiri baru akan ditemui ketika United terbang ke London untuk menantang Spurs pada Minggu (13/1/2019). Ini yang jadi kekhawatiran Solskjaer di mana lini belakang jadi pekerjaan rumah yang mesti dibenahi kalau tak ingin diobrak-abrik Hary Kane.

"Kane adalah pencetak gol fantastis. Dia adalah salah satu pemain terbaik dunia yang bermain di Spurs. Dia pemain top dan profesional. Saya yakin siapa pun yang bermain dengannya dan berlatih dengannya dapat berbicara banyak soal dia di luar lapangan, bagaimana Kane itu finisher yang fantastis," papar Solskjaer.

"Dia tak pernah melewatkan peluang. Jadi mari kita jaga dia supaya tak bisa melawan kita," tandas Solskjaer.
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak