Pelatih Irak U-23 Heran Pertemuan Lawan Timnas Indonesia U-23 Tak Berlangsung di Stadion Berbeda

Kamis, 02 Mei 2024 - 19:09 WIB
loading...
Pelatih Irak U-23 Heran Pertemuan Lawan Timnas Indonesia U-23 Tak Berlangsung di Stadion Berbeda
Pelatih Irak U-23, Radhi Shenaishil, mengaku tak gentar dengan tuah Stadion Abdullah bin Khalifa, yang sudah seperti kandang bagi Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 / Foto: AFC
A A A
Pelatih Irak U-23, Radhi Shenaishil, mengaku tak gentar dengan tuah Stadion Abdullah bin Khalifa, yang sudah seperti kandang bagi Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Dia memastikan timnya tak akan bermasalah untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan meski belum pernah bermain di stadion berkapasitas 12.000 penonton tersebut.

Timnas Indonesia U-23 bisa dibilang lebih diuntungkan dalam laga ini karena sudah sering bermain di Stadion Abdullah bin Khalifa. Selama pagelaran Piala Asia U-23 2024, tercatat mereka selalu memainkan pertandingan mereka di sana, hanya saat laga pembuka kontra tuan rumah Qatar, Witan Sulaeman dkk tampil di Stadion Jassim bin Hamad.

Bahkan, Indonesia baru kalah sekali dari empat kali mentas di markas milik klub Al Duhail SC. Kekalahan itu terjadi di semifinal Piala Asia U-23 saat berhadapan melawan Uzbekistan.



Di sisi lain, Irak belum pernah tampil di Stadion Abdullah bin Khalifa selama pagelaran Piala Asia U-23 2024. Mereka selalu bermain di Stadion Al Janoub sejak fase grup hingga perempat final. Kemudian, ketika mentas di stadion berbeda dalam semifinal kontra Jepang, yakni di Stadion Jassim Bin Hamad, mereka kalah dengan skor 0-2.

Radhi Shenaishil pun menilai seharusnya pertandingan melawan Indonesia seharusnya dihelat di stadion yang berbeda di mana kedua tim belum pernah memainkannya. Kendati demikian, dia tak gentar dengan tuah yang dimiliki Tim Merah-Putih di Stadion Abdullah bin Khalifa.

"Saya sudah katakan pada konferensi pers sebelumnya bahwa ya, stadionnya harus berbeda dari yang pernah kami (kedua tim) mainkan. Jepang telah bermain di Stadion (markas klub) Al-Sadd, misalnya, lebih dari satu kali," kata Shenaishil, Kamis (2/5/2024).


"Namun, kami tidak akan membiarkan hal ini menghentikan kami. Hal ini tidak akan menjadi kendala bagi kami," imbuhnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)