alexametrics

Liga Primer Inggris 2018/2019

Preview Chelsea vs Newcastle: Sarri Ungkap Cara Bungkam The Magpies

loading...
Preview Chelsea vs Newcastle: Sarri Ungkap Cara Bungkam The Magpies
Pelatih Chelsea Maurizio Sarri berharap bisa membungkam kritik terhadapnya saat The Blues menjamu Newcastle United/Foto/Reuters
A+ A-
LONDON - Chelsea tersendat di tengah musim Liga Primer 2018/2019. Sempat tak terkalahkan di 12 laga pembuka, dengan torehan gol yang produktif, namun kini The Blues dihadapkan pada kekeringan gol di Liga Primer. Melawan Newcastle United akan menjadi ujian bagi The Blues untuk kembali ke trek kemenangan dengan mencetak banyak gol.

Dari lima laga terakhir di semua kompetisi, Chelsea hanya mampu mengemas tiga gol. Di laga terakhir, Chelsea dikalahkan Tottenham Hotspur 0-1 pada leg pertama semifinal Piala Liga.

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri berharap bisa membungkam kritik terhadapnya saat The Blues menjamu Newcastle pada pekan ke-22 Liga Primer 2018/2019 di Stamford Bridge, Minggu (13/1/2019) pukul 00.30 WIB.



Di dua laga terakhir liga di kandang, Pasukan Sarri gagal mencetak gol, yakni saat dikalahkan Leicester City 0-1 dan ditahan Southampton 0-0.Pelatih asal Italia itu ingin memastikan timnya tidak menderita kesengsaraan seperti itu ketika menyambut Pasukan Rafael Benitez.
Kesabaran, kata Sarri, bisa menjadi kunci untuk membungkam The Magpies, jika timnya tidak dapat menjalankan rencananya mencetak gol cepat.

"Pertandingan akan sangat sulit," kata Sarri dilansir shieldsgazette.com. "Mereka melakukan laga tandang yang lebih baik. Ini lawan tandang yang sulit."

"Saya berharap tentu saja mencetak gol dalam 30 menit pertama, tetapi jika pertandingan berjalan sama maka kami harus bersabar."

"Kami bermain sangat baik dalam fase ofensif tetapi kami perlu meningkatkan di kotak penalti lawan, dan punya ruang menyerang."

"Kami harus mencetak gol, tentu saja," lanjutnya. "Kami perlu menyelesaikan masalah ini (gagal mencetak gol di Stamford Bridge). Dalam pertandingan terakhir kami bermain sangat baik, dengan kontinuitas."

Chelsea di peringkat 4 klasemen Liga Primer dengan 44 poin. Sedangan Newcastle berada di posisi ke-15 dengan 18 angka.

Sejarah berpihak pada London Barat dengan The Blues memenangkan enam dari delapan pertemuan terakhir antara keduanya.

Perkiraan pemain

Chelsea (4-3-3)
: Kepa Arrizabalaga; Alonso, Luiz, Rudiger, Azpilicueta; Kovacic, Jorginho, Kante; Hudson-Odoi, Hazard, Pedro
Pelatih: Maurizio Sarri.

Newcastle United (5-4-1): Dubravka; Manquillo, Clark, Lascelles, Fernandez, Yedlin; Perez, Hayden, Shelvey, Ritchie; Rondon. Pelatih: Rafael Benitez

Lima pertemuan terakhir

26/08/2018 Liga Primer Newcastle United vs Chelsea 1-2
13/05/2018 Liga Primer Newcastle United vs Chelsea 3-0
28/01/2018 Piala FA Chelsea vs Newcastle United 3-0
02/12/2017 Liga Primer Chelsea vs Newcastle United 3-1
14/02/2016 Liga Primer Chelsea vs Newcastle United 5-1
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak