alexametrics

Liga Primer Inggris 2018/2019

Babak I: Arsenal Kesulitan Tembus Gawang West Ham

loading...
Babak I: Arsenal Kesulitan Tembus Gawang West Ham
Arsenal belum berhasil menembus gawang West Ham United di babak pertama dalam laga pekan ke-22 Liga Primer Inggris 2018/2019/Foto/Rueters
A+ A-
LONDON - Arsenal belum berhasil menembus gawang West Ham United dalam laga pekan ke-22 Liga Primer Inggris 2018/2019 di Stadion Olimpiade London, Sabtu (12/1/2019).

Meski penguasaan bola lebih dominan, namun hanya terjadi satu tembakan tepat sasaran yang dihasilkan The Gunners sepanjang babak pertama.

Arsenal ambil inisiatif menyerang lewat striker Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, tembakannya ke arah gawang The Hammers dapat dihalau pemain belakang di menit ketujuh. Begitupun serangan Alexandre Lacazette di menit kesembilan.



Upaya West Ham dilakukan Samir Nasri di menit ke-26, namun tembakannya melebar. Sedangkan tembakan Marko Arnautovic tiga menit berselang berhasil diblok pemian belakang Arsenal.

Menguasai bola 48%, West ham berhasil melepasakan dua tembakan tepat sasaran, sedangkan lima tembakan lainnya melebar. Sedangkan Arsenal yang menguasai bola mencapai 52% hanya mampu melepaskan satu tembakan ke gawang dengan empat tembakan melenceng.

Arsenal mengandalkan trio penyerang Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Alex Iwobi sebagai starter di lini depan, dengan meninggalkan Mesut Oezil.

(Baca juga: Fans Arsenal Marah, Oezil Tak Dimainkan Lawan West Ham)

West Ham hanya menang sekali dari 21 pertandingan Liga Primer terakhir mereka melawan Arsenal (imbang 4, kalah 16). Satu-satunya kemenangan itu datang pada Agustus 2015.

Sedangkan The Gunners tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan tandang di West Ham di semua kompetisi sejak November 2006 (menang 8, imbang 3).

The Hammers -julukan West Ham- kalah dalam 29 pertandingan Liga Primer melawan Arsenal, lebih banyak dari tim manapun.

Saat ini, Arsenal di peringkat 4 klasemen liga musim ini dengan 41 poin sedangkan West Ham di undakan 10 dengan 28 angka.

Susunan pemain

West Ham (4-2-3-1)
: Fabianski, Zabaleta, Ogbonna, Diop, Cresswell, Noble, Rice, Antonio, Nasri, Anderson, Arnautovic
Cadangan: Adrian, Masuaku, Obiang, Snodgrass, Diangana, Perez, Carroll

Arsenal (3-4-3): Leno; Mustafi, Koscielny, Sokratis; Maitland-Niles, Xhaka, Guendouzi, Kolasinac; Iwobi, Lacazette, Aubameyang
Cadangan: Cech, Bellerin, Lichtsteiner, Monreal, Torreira, Ramsey, Nketiah
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak