alexametrics

Coppa Italia 2018/2019

Sepasang Gol Cutrone Bawa AC Milan ke Perempat Final

loading...
Sepasang Gol Cutrone Bawa AC Milan ke Perempat Final
AC Milan lolos ke babak perempat final Coppa Italia setelah mengalahkan Sampdoria dengan skor 2-0. Dua gol Rossoneri diborong Patrick Cutrone. Foto: Dok AC Milan
A+ A-
SAMPDORIA - AC Milan lolos ke babak perempat final Coppa Italia setelah mengalahkan Sampdoria dengan skor 2-0. Dua gol Rossoneri diborong Patrick Cutrone.

Melawat ke markas Sampdoria di Luigi Ferraris, Minggu (13/1/2019) dini hari waktu Indonesia, AC Milan langsung menurunkan rekrutan anyar mereka, Lucas Paqueta. Pemain yang beroperasi sebagai midfielder dipasang bersama Tiemoue Bakayoko dan Franck Kessie untuk menopang Gonzalo Higuain.

Permainan Milan memang jadi lebih kreatif di lini tengah. Namun, hal itu belum cukup untuk menggedor wilayah bertahan Samdoria setidaknya hingga babak pertama berakhir Milan masih menemui kebuntuan.



Alotnya pertandingan membuat Milan mengubah formasi dengan memasukkan Patrick Cutrone dan menarik keluar Samu Castillejo pada menit ke-91. Pertandingan juga terpaksa berlanjut ke babak tambahan karena skor kaca mata tetap tidak berubah.

Di babak tambahan ini, Cutrone yang baru masuk berhasil menjadi pembeda. Dia mencetak sepasang gol tepatnya di menit ke-102 dan 108 untuk membawa Milan mengunci kemenangan 2-0.

Menurut catatan Opta, ini pertama kali Cutrone mencetak dua gol dalam satu pertandingan sejak dia melakukannya ke gawang AS Roma, Februari 2018 lalu. Adapun, dengan hasil tersebut, AC Milan berhak lolos ke babak perempat final Coppa Italia.

Adapun, di babak perempat final nanti AC Milan akan menghadapi pemenang duel antara Napoli kontra Sassuolo.

Susunan Pemain

Sampdoria: Rafael; Murru, Tonelli, Andersen, Sala; Linetty (Jankto 21'), Ekdal, Praet; Caprari (Defrel 90'), Ramirez (Saponara 77'), Quagliarella (Kowniacki 95')

AC Milan: Reina; Rodriguez, Romagnoli, Zapata, Abate (Conti 99'); Paqueta (Borini 85'), Bakayoko, Kessie; Calhanoglu, Higuain (Laxalt 112'), Castillejo (Cutrone 91')
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak