Cuma Menang Tipis tetapi Klopp Puas Lihat Penampilan Liverpool

Minggu, 13 Januari 2019 - 05:00 WIB
Cuma Menang Tipis tetapi Klopp Puas Lihat Penampilan Liverpool
Cuma Menang Tipis tetapi Klopp Puas Lihat Penampilan Liverpool
A A A
BRIGHTON - Liverpool meraih poin sempurna usai melawat ke markas Brighton and Hove Albion di pekan ke-22 Liga Inggris 2018/2019. Meski cuma menang 1-0, Juergen Klopp puas melihat penampilan anak asuhnya.

Melawat ke markas Brighton di American Express Community Stadium, Brighton, Sabtu (12/1/2019) malam waktu Indonesia, Liverpool menang lewat eksekusi penalti Mohamed Salah di babak kedua. Tambahan tiga angka membuat The Reds nyaman bertengger di puncak klasemen.

Lini depan Liverpool yang diperkuat Roberto Firmino dan Sadio Mane sebetulnya gagal memperlihatkan ketajaman mereka seperti biasa. Namun, dalam konferensi pers setelah pertandingan, Klopp mengesampingkan hal itu.

Menurut dia, Liverpool berjalan dalam tren postitif karena sektor lain seperti di lini tengah dan belakang memperlihatkan penampilan yang cemerlang. Padahal Klopp memasang Fabinho sebagai bek karena terpaksa menyusul cederanya Joe Gomez dan Dejan Lovren.

Secara keseluruhan Klopp menilai performa Liverpool patut dipertahankan.

"Semua orang tahu betapa sulitnya bermain di kandang Brighton. Kami belajar dari babak pertama dan setelah istirahat permainan menjadi lebih baik," kata Klopp dikutip BBC Sports.

"Liverpool memperlihatkan penampilan yang matang. Musim ini kami punya skill baru, dan saya ingin kami mempertahankannya,"

Meski cuma menang tipis 1-0 -itupun ditentukan oleh tendangan penalti- Liverpool berhasil meraup poin sempurna untuk mengamankan posisi puncak klasemen. Saat ini The Reds mengoleksi 57 poin, unggul tujuh angka dari pesaing terdekat mereka, Manchester City.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4649 seconds (0.1#10.140)