alexametrics

Federer Berharap Murray Bertahan Hingga Wimbledon

loading...
Federer Berharap Murray Bertahan Hingga Wimbledon
Petenis Swiss Roger Federer mengaku terkejut dan sedih mendengar Andy Murray pensiun akibat cedera pinggul/Foto/Sportskeeda
A+ A-
MELBOURNE - Petenis Swiss Roger Federer mengaku terkejut dan sedih mendengar Andy Murray pensiun akibat cedera pinggul. Federer berharap Murray bisa bermain hingga Wimbledon di akhir musim ini, seperti yang diinginkan.

Murray berencana pensiun setelah Wimbledon tetapi mengakui Australia Terbuka 2019 bisa menjadi turnamen terakhirnya. Murray bertemu unggulan 22 asal Spanyol Roberto Bautista Agut di Melbourne, Senin (14/1/2018).

(Baca juga: Berurai Air Mata, Murray Ungkap Pensiun Setelah Australia Terbuka)



Petenis berusia 31 tahun itu menjadi juara Grand Slam tiga kali dan sempat bertengger sebagai petenis nomor satu dunia. Namun, cedera pinggul yang mengerogoti kesehatannya membuat Murray pensiun dini.

"Berita itu menghantam kami," kata Federer, 37 tahun dilansir BBC. "Saya harap Murray bisa memainkan Australia Terbuka yang bagus dan dia bisa terus bermain di luar turnamen itu."

Murray sering dianggap, bersama mereka dan Rafael Nadal, sebagai salah satu dari 'empat besar' di ATP Tour, meskipun raihan trofi Grand Slam-nya masih jauh dari yang dicatat para pesaingnya.

"Saya kecewa dan sedih, sedikit terkejut, tahu sekarang kami akan kehilangan dia," kata Federer, yang telah memenangkan rekor 20 gelar tunggal Grand Slam sepanjang masa. "Tapi, kita akan kehilangan semua orang pada satu ketikaI. Itu pasti."

Selain gelar utamanya, Murray juga memenangkan dua medali emas Olimpiade dan 45 turnamen ATP, dan membawa Inggris ke Piala Davis 2015.

"Dia memenangkan semua yang dia inginkan untuk menang. Siapa pun akan mengganti karier mereka dengan kariernya," tambah Federer.

"Itu sulit, tapi di ujung jalan dia bisa melihat kembali dan sangat bangga dengan semua yang telah dia capai."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak