alexametrics

Liga Primer Inggris 2018/2019

Babak 1 : Rashford Buka Keunggulan United atas Spurs

loading...
Babak 1 : Rashford Buka Keunggulan United atas Spurs
Marcus Rashford membuka keunggulan United atas Spurs di babak pertama dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris. Foto : REUTERS
A+ A-
LONDON - Marcus Rashford berhasil membuka keunggulan Manchester United di babak pertama saat bertandang ke Tottenham Hotspur dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris. Gol tersebut menjadi yang ketiga yang dibuatnya secara beruntun sepanjang karier.

Seperti sudah diperkirakan sebelumnya, kedua tim langsung bermain terbuka sejak awal pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (13/1/2019). Meski bertindak sebagai tim tamu, United berani menekan ke jantung pertahanan Spurs.

Meski peluang belum diperoleh, setidaknya lini belakang Spurs dipaksa bertahan. Spurs hanya sesekali melakukan serangan balik.



Spurs nyaris membuka skor setelah Son Heung-min di menit kedelapan yang menusuk dari sisi kanan pertahanan United berhasil melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Sayangnya bola tersebut gagal disambut Hary Winks yang sudah berhadapan dengan David de Gea.

United membalas dengan ancaman yang dibuat di menit 12. Sayangnya, ketangkasan Hugo Lloris dalam menjaga gawang Spurs bisa mementahkan peluang Jesse Lingard.

Setelah itu jual beli serangan yang berbuah peluang terjadi. Namun United lebih memberikan ancaman seperti yang terjadi di menit 17.

Anthony Martial mengeksplorasi sisi kanan pertahanan Spurs dan berhasil masuk ke kotak penalti. Beruntung buat tuan rumah, karena aksi Martial itu tak membuahkan gol.

Sampai pertandingan memasuki menit 30, kedua tim belum mampu menjebol gawang masing-masing. Sebenarnya di masa itu Kane sempat membuat pendukung tuan rumah bersorak setelah ia bisa menceploskan bola ke gawang United. Tapi wasit menganulir gol tersebut karena menganggap Kane telah berada dalam posisi offside.

Ketika pertandingan sepertinya akan berakhir imbang tanpa gol, di menit 44 Rashford tampil mengejutkan.
Mendapatkan umpan Paul Pogba, penyerang muda ini meneruskannya dengan sepakan keras dan membuat United unggul sementara.

Susunan Pemain
Tottenham Hotspur (4-3-1-2)
Hugo Lloris, Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Ben Davies, Moussa Sissoko, Harry Winks, Christian Eriksen, Dele Alli, Son Heung-min, Harry Kane,
Cadangan : Danny Rose, Davinson Sanchez, Erik Lamela, Fernando Llorente, Juan Foyth, Paulo Gazzaniga, Oliver Skipp
Pelatih : Mauricio Pochettino

Manchester United (4-2-3-1)
David De Gea, Ashley Young, Victor Lindelof, Phil Jones, Luke Shaw, Ander Herrera, Nemanja Matic, Jesse Lingard, Paul Pogba, Anthony Martial, Marcus Rashford
Cadangan : Juan Mata, Romelu Lukaku, Andreas Pereira, Fred, Diogo Dalot, Sergio Romero, Scott McTominay
Pelatih : Ole Gunnar Solskjaer



(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak