alexametrics

Liga Primer Inggris 2018/2019

Kalah dari United, Pochettino : Pemain Sudah Bermain Baik

loading...
Kalah dari United, Pochettino : Pemain Sudah Bermain Baik
Pemain Spurs sudah berjuang keras. Meski kalah, Pochettino senang dengan permainan anak asuhnya terutama di babak kedua. Foto : THFC
A+ A-
LONDON - Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino tidak begitu kecewa setelah anak asuhnya kalah dari Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Menurutnya para pemain Spurs sudah bermain sepanjang pertandingan.

Tampil di Stadion Wembley, Minggu (13/1/2019), Spurs memang harus mengakui keunggulan United. Gol Marcus Rashford berhasil mempertahankan tren kemenangan Setan Merah sejak dipegang Ole Gunnar Solskjaer. (Baca juga : Permalukan Spurs, United Perpanjang Rekor Kemenangan)

Pochettino bangga melihat perjuangan anak asuhnya sepanjang 90 menit lebih. Statistik memperlihatkan jika Hary Kane Cs tampil beringas dengan mendapatkan 14 kali kesempatan mencetak gol setelah jeda dan secara keseluruhan memperoleh 21 kali kesempatan.



Kegagalan pemain Spurs menjebol gawang United juga tak lepas dari keandalan kiper David De Gea dalam beraksi di bawah mistar gawang. Kiper asal Spanyol itu berhasil melakukan 11 penyelematan dalam duel tersebut. (Baca juga : Jadi Pahlawan, David De Gea Tak Pikirkan Soal Penyelematan)

"Itu adalah babak kedua yang luar biasa. Saya sangat senang," kata Pochettino kepada BBC, Senin (14/1/2019).

"Kami sudah melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan. Mungkin kami mendominasi dan kami menciptakan banyak peluang. Itu fantastis. Itu adalah 45 menit (babak kedua) terbaik yang saya lihat selama saya melatih Spurs," sambungnya.

"Terkadang Anda menang dan Anda kecewa, seperti kami menang 3-0 di Old Trafford (pertandingan Agustus tahun lalu). Hari ini hasilnya harus berbeda dan saya senang."

"Itulah cara kami ingin tumbuh dan bermain - mengambil risiko, bermain sepak bola yang akan kami mainkan. Sebelas penyelamatan dari De Gea yang luar biasa. Dia sepenuhnya pantas menjadi man of the match," tandas Pochettino.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak