alexametrics

Liga Primer Inggris 2018/2019

Solskjaer : David De Gea Kiper Terbaik di Dunia

loading...
Solskjaer : David De Gea Kiper Terbaik di Dunia
Pelatih sementara Manchester Ole Gunnar Solskjaer menyanjung aksi David De Gea ketika mengalahkan Tottenham Hotspur. Foto : REUTERS
A+ A-
LONDON - Pelatih sementara Manchester Ole Gunnar Solskjaer menyanjung aksi David De Gea ketika mengalahkan Tottenham Hotspur. Ia menyebut kalah kiper asal Spanyol itu terbaik di dunia dan beruntungya United bisa memilikinya.

Nama De Gea menjadi pembicaraan buat pecinta sepak bola Inggris. Bagaimana tidak, dengan kecekatannya, peluang demi peluang yang diperoleh pemain Spurs berhasil dimentahkan. Tercatat 11 kali De Gea menyelematkan gawang United dari kebobolan. (Baca juga : Jadi Pahlawan, David De Gea Tak Pikirkan Soal Penyelematan)"Saya pikir dia yang terbaik di dunia. Jelas ada beberapa kiper di luar sana, tapi saya sangat, sangat senang dia ada tim saya," kata Solskjaer memuji De Gea seperti dikutip Reuters, Senin (14/1/2019).
Sebenarnya bukan hanya De Gea yang bermain apik. Secara keseluruhan skuat Setan Merah mendapatkan suntikan moral dengan hadirnya Solskjaer yang menggantikan posisi Jose Mourinho. Lima kemenangan langsung dibungkus United sejak diasuh Solskjaer. (Baca juga : Permalukan Spurs, United Perpanjang Rekor Kemenangan)

"Saya tidak berpikir ada orang yang akan senang kalau kami tidak memenangkan pertandingan ini. Ini tentang memenangkan pertandingan, Anda harus menyadari ketika berada di Manchester United, Anda harus tersenyum," kata Solskjaer.



"Anda harus pergi setiap hari untuk bekerja dan menikmatinya. Karena, satu hari, tiba-tiba semuanya berakhir dan Anda akan melihat ke belakang dan berkata,'Oh, itu saat yang tepat," sambungnya.

"Marilah bekerja dan nikmatilah. Jika Anda memenangkan pertandingan, Anda tersenyum lebar. Kalau tidak, Anda aka
n bangun keesokan harinya dan kembali bekerja untuk mencoba lagi."
(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak