alexametrics

Liga Spanyol 2018/2019

Tentang Rekor Baru Lionel Messi, Pelatih Barcelona: Mengerikan Sekali

loading...
Tentang Rekor Baru Lionel Messi, Pelatih Barcelona: Mengerikan Sekali
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memberikan komentar terkait rekor baru yang diukir Lionel Messi di Liga Spanyol / Reuters
A+ A-
BARCELONA - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, sedikit meluangkan waktu untuk memberikan pujian kepada Lionel Messi. Pemain bertubuh mungil asal Argentina itu baru saja membukukan 400 gol dalam 435 penampilan bersama klub di Liga Spanyol.

Catatan itu muncul setelah Messi menyumbangkan satu gol kemenangan Barcelona 3-0 atas Eibar di Camp Nou, Senin (14/1/2019) WIB. Dua gol tambahan dicetak Luis Suarez (19'-59'). (Baca juga: Ukir Sejarah Baru, Lionel Messi Menguntit Cristiano Ronaldo)

Valverde merasa terkesan dengan rekor yang baru diukir Messi di pertandingan tersebut. Pasalnya, pemain berjuluk La Pulga itu berhasil menambah pundi-pundi golnya menjadi 575 gol untuk klub di semua kompetisi.



"Mengerikan sekali. Sangat mudah untuk mengatakannya, tetapi Anda harus menilai mereka satu demi satu, itu adalah pekerjaan jangka panjang. Messi adalah pemain yang luar biasa karena dia bukan hanya pencetak gol. Itu semua yang ia ciptakan di sekitarnya juga," kata Valverde, pasca pertandingan.

"Jumlahnya stratosfer, luar biasa. Dia berasal dari galaksi lain," sambung Valverde.

Messi, yang tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona juga mendapat pujian dari Suarez. Rekan setimnya itu mengatakan bahwa dirinya merasa bangga bisa bermitra bersama pemain luar biasa.

"Jelas, kami harus sangat bangga dengan Messi karena setiap minggu ia menunjukkan betapa baiknya dia dan terus membuat sejarah dengan klub," timpal Suarez.

Tambahan satu gol yang dicetak Messi sudah cukup untuk mengamankan posisinya dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol. Saat ini pemain bernomor punggung 10 itu sudah mengumpulkan 17 gol dalam 17 penampilan bersama Barcelona di musi ini.

Posisi kedua ditempati Suarez dengan 14 gol. Berkat hasil positif ini Barcelona semakin betah di puncak klasemen La Liga dengan 43 poin atau unggul lima angka dari Atletico Madrid.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak