Sumpah Jaime Munguia: Aku Pukul KO Saul Canelo Alvarez

Jum'at, 03 Mei 2024 - 17:07 WIB
loading...
Sumpah Jaime Munguia:...
Sumpah Jaime Munguia untuk memukul KO Saul Canelo Alvarez setelah mendengar sang juara dunia kelas menengah super yang tak terbantahkan / Foto: Instagram
A A A
Sumpah Jaime Munguia untuk memukul KO Saul Canelo Alvarez setelah mendengar sang juara dunia kelas menengah super yang tak terbantahkan itu memprediksi bahwa ia akan menghentikannya dalam delapan ronde. Pada kedatangan hari Selasa di MGM Grand, Las Vegas - pada hari Sabtu mereka akan memperebutkan gelar Saul Canelo Alvarez di T-Mobile Arena - Alvarez bersikeras bahwa dia akan meraih kemenangan KO pertamanya sejak menang atas Caleb Plant pada tahun 2021.

Dalam konferensi pers terakhir hari Rabu, Oscar De La Hoya , co-promotor Munguia dan mantan promotor Saul Canelo Alvarez, justru menarik perhatian sang juara dalam suasana yang semakin memanas. Tom Brown, co-promotor pertarungan hari Sabtu, berdiri di antara mereka saat Canelo yang berusia 33 tahun bergerak untuk menghadapi De La Hoya. Namun ketika Munguia diundang untuk berbicara tentang apa yang mewakili kesempatan terbesar dalam kariernya - yang jatuh pada akhir pekan Cinco de Mayo - setelah sebelumnya berbicara tentang persiapannya untuk "mengungguli" Canelo, ia bersikeras bahwa ia sangat menantikan pertarungan fisik.

"Di luar ring, ia memiliki seluruh rasa hormat saya," kata Munguia, 27 tahun, tentang rekannya sesama petinju Meksiko itu. "Di dalam ring, rasa hormat itu akan hilang - dan itulah yang akan terjadi pada Sabtu malam nanti. Saat kami masuk ke sana, itu adalah sebuah perang."



"Saya suka fakta bahwa ia berpikir seperti itu. Saya menyukai fakta bahwa ia ingin mencetak KO atas saya, namun saya datang dengan mentalitas yang sama. Saya berpikir sama seperti dirinya, namun sebaliknya, dan saya akan mencetak KO atas dirinya,"katanya.

"Saya sangat senang, sangat bersemangat. Sudah hampir hari pertandingan. Saya ingin berterima kasih kepada tim saya yang selalu berada di belakang saya. Anda dapat mengharapkan perang habis-habisan melawan Meksiko. Jadi saksikanlah. Anda tidak akan kecewa, dan saya menantikan pertarungan yang akan menjadi pertarungan yang hebat pada Sabtu malam.

"Canelo memiliki banyak pengalaman. Dia telah menghadapi petinju-petinju hebat. Saya mungkin tidak memiliki resume seperti itu di mana saya telah menghadapi begitu banyak petarung hebat, tetapi yang saya miliki adalah semangat muda di pihak saya, dan apa yang ingin saya lakukan adalah untuk dapat menunjukkan kemampuan saya dan apa yang dapat saya lakukan di dalam ring untuk dapat meraih kemenangan pada akhirnya.


"Saya merasa senang, sangat bangga dengan diri saya sendiri dan tim yang telah membawa saya sampai pada titik ini, karena semua yang telah kami lakukan telah membawa kami ke sini, dan hal tersebut membuat saya bangga.

"Saya datang ke sini untuk menang. Ini akan menjadi pertarungan yang sulit, namun pada akhirnya saya akan mengangkat tangan saya."

Pertarungan hari Sabtu ini adalah yang kedua bagi Munguia sejak Freddie Roach menggantikan Erik Morales sebagai pelatihnya. Pertarungan pertamanya, pada bulan Januari melawan John Ryder, berakhir dengan kemenangan di ronde kesembilan; pada bulan Mei 2023, Alvarez berjuang keras untuk tampil mengesankan saat melawan Ryder saat ia meraih kemenangan angka mutlak dalam 12 ronde.

"Saya merasa senang berlatih dengan Freddie," kata Munguia. "Dia bukan hanya seorang pelatih yang hebat, dia juga seorang pribadi yang hebat. Kami telah mengerjakan banyak hal di kamp latihan kami, yang sangat luar biasa. Anda akan melihat pada Sabtu malam nanti segala sesuatu yang telah kami pelajari selama persiapan ini, dan para penggemar akan senang."

"Petarung saya, Jaime, tampil sangat baik, dan kami menjalani pemusatan latihan yang luar biasa untuk laga ini," tambah Roach. "Dia benar-benar dalam kondisi terbaiknya saat ini, dan kami siap untuk pertarungan ini. Canelo adalah lawan yang sangat tangguh, dan kami tahu itu, dan kami siap menghadapi apa pun yang dia bawa. Dia akan menjadi yang terbaik."

"Perbedaannya adalah etos kerjanya. Berlatih setiap hari, sparring partner - kami memiliki enam sparring partner untuk kamp ini dan kami menjalani semuanya. Ia melakukannya dengan sangat baik dan ia siap untuk laga ini. Ia adalah seorang pemenang dan ia akan menunjukkannya."
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)