Curi Start ke Las Vegas, Pacquiao Bakal Jalani Latihan Ringan

Senin, 14 Januari 2019 - 18:01 WIB
Curi Start ke Las Vegas, Pacquiao Bakal Jalani Latihan Ringan
Curi Start ke Las Vegas, Pacquiao Bakal Jalani Latihan Ringan
A A A
LAS VEGAS - Manny Pacquiao tak lama lagi segera naik ring untuk menghibur penggemar tinju di Amerika Serikat melawan Adrien Broner di MGM Grand Garden Arena, Minggu (20/1/2019) WIB. Jelang pertarungan perebutan sabuk juara kelas welter versi WBA, ikon tinju asal Filipina lebih banyak menjalani latihan ringan.

Saat ini Pacquiao beserta rombongan dikabarkan tengah melakukan perjalanan dari Los Angeles atau tempat pelatihannya di Wild Card Gym menuju Las Vegas. Butuh enam jam buat mantan juara dunia tinju delapan divisi untuk sampai ke tempat tujuan.

Pacquiao sengaja lebih cepat tiba di Las Vegas agar dia fokus untuk melakukan pelatihan ringan. Itu sebagaimana disampaikan pelatih kebugarannya, Justin Fortune.

Fortune menekankan bahwa kerja keras yang dilakukan Pacquiao selalu mendorong dirinya lebih jauh dalam pelatihan. Pelatih asal Australia itu mengatakan di pagi hari dia akan lari dan kemudian melakukan latihan ringan di sore harinya.

"Lalu istirahat, istirahat, istirahat, timbang, berkelahi," kata Fortune dikutip dari Philstar, Senin (14/1/2019).

Pada usia 40 tahun, banyak kalangan yang menilai bahwa pukulan Pacquiao bakal melambat. Dan, perbedaan usia 11 tahun dengan Broner bisa menjadi pembeda di pertarungan ini.

Tapi Fortune menampik semua anggapan tersebut. Menurutnya, dia menerapkan sistem pelatihan yang sama seperti sewaktu pacquiao mengalahkan Lucas Matthysse.

"Melawan Manny? Nah! Begitu Broner terkena Pacquiao, itu mengubah segalanya. Manny baru menginjak usia 40 tahun. Ini tidak seperti dia berusia 45 tahun. Itu sama dalam pertarungan (Lucas) Matthysse. Program yang sama, kami berpegang teguh pada itu, dan kami mendapatkan hasil yang sama," imbuh Fortune.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1148 seconds (0.1#10.140)