alexametrics

Australia Terbuka 2019

Kekalahan di Babak Pertama Tutup Karier Andy Murray

loading...
Kekalahan di Babak Pertama Tutup Karier Andy Murray
Andy Murray menderita kekalahan di tangan Roberto Bautista yang sekaligus mengakhiri kariernya sebagai petenis profesional. Foto: Reuters/Lucy Nicholson
A+ A-
MELBOURNE - Hasil mengejutkan mewarnai babak pertama grand slam Australia Terbuka 2019. Andy Murray menderita kekalahan di tangan Roberto Bautista, yang sekaligus mengakhiri kariernya sebagai petenis profesional.

Murray memang berjanji pensiun dengan hasil apapun yang akan ia terima di Australia Terbuka 2019. Namun, tidak ada yang menyangka Petenis Skotlandia bakal menelan kekalahan di babak pertama turnamen tersebut.

Menghadapi Roberto Bautista di Lod Raver Arena, Melbourne, Senin (14/1/2019) sore waktu Indonesia, Andy Murray dipaksa memeras keringat. Dia langsung tertinggal 4-6, 4-6 di dua set pertama.



Meski begitu, mantan petenis nomor satu dunia sempat bangkit dan memenangkan set ketiga serta keempat dengan skor 7-6(5), 7-6(4). Sayangnya, pada set penentu Murray menelan kekalahan 2-6.



Dengan hasil pertandingan yang sangat ketat tersebut, Murray terpaksa mengakui keunggulan Bautista. Dia juga tersingkir dari turnamen, dan sesuai janjinya, Murray juga akan pensiun dari dunia tenis profesional.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak