alexametrics

Piala Asia 2019

India Gagal Catat sejarah di Piala Asia, Thailand Lolos

loading...
India Gagal Catat sejarah di Piala Asia, Thailand Lolos
India gagal mencatat sejarah lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2019 setelah dikalahkan Bahrain pada laga penutup penyisihan Grup A/Foto/Twitter/AFC
A+ A-
SHARJAH - India gagal mencatat sejarah lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2019 setelah dikalahkan Bahrain 0-1 pada laga penutup penyisihan Grup A di Sharjah Stadium, Senin (14/1/2019) atau Selasa (15/1/2019) dini hari WIB.

India hanya butuh satu poin untuk lolos pertama kali ke babak 16 besar di era Piala Asia dengan format grup dan babak gugur. Namun, penalti Jamal Rashid di injury time babak kedua (90+1) mengubur mimpi Macan Biru -julukan timnas India- melangkah lebih jauh.

India justru tercecer sebagai juru kunci dengan raihan 3 poin. Sedangkan Bahrain lolos ke babak 16 besar meski finis ketiga. Bahrain lolos sebagai peringkat 3 terbaik.



Thailand yang sempat dilumat India 1-4, finis sebagai runner-up Grup A setelah bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA). Thailand meraup empat poin, setara dengan Bahrain, Sedangkan UEA meraih lima angka.
India Gagal Catat sejarah di Piala Asia, Thailand Lolos

Sejatinya, raihan terbaik India di Piala Asia (AFC) terjadi pada tahun 1964 sebagai runner-up. Namun, saat itu turnamen hanya diikuti empat negara (India, Hong Kong, Korea Selatan, dan Israel sebagai tuan rumah). Kompetisi hanya satu grup dengan format round-robin.

Dengan kegagalan ini, India mengulang raihan dua putaran final sebelumnya yakni edisi 1984 dan 2011, dimana India gagal lolos fase grup di dua kesempatan itu.


(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak