Rossi Tertarik Berpartisipasi di Reli Dakar

Selasa, 15 Januari 2019 - 15:00 WIB
Rossi Tertarik Berpartisipasi di Reli Dakar
Rossi Tertarik Berpartisipasi di Reli Dakar
A A A
TAVULLIA - Dunia motorsport seakan sudah menjadi bagian dari DNA Valentino Rossi . Sejumalh prestasi berhasil ditorehkannya di kejuaraan grand prix MotoGP hingga Reli Monza Show.

Di MotoGP , Rossi berhasil meraih sembilan gelar juara dunia di empat kelas berbeda. Sementara di ajang reli Monza dia berhasil mengantongi tujuh gelar juara. Pembalap yang dikenal dengan julukan The Doctor itu berhasil menggariskan namanya sebagai pembalap bersejarah di ajang Monza Rally Show.

Lantas, apakah Rossi tertantang untuk menjajal ajang balap lain? Nasser Al-Attiyah selaku juara dua kali Reli Dakar menuturkan bahwa Rossi masih memiliki hasrat untuk menguji adrenalinnya.

"Saya memiliki kontak (berkomunikasi) dengan Valentino Rossi, dan dia akan senang bergabung atau berpartisipasi di Reli Dakar, saya mengundangnya untuk datang, dan saya yakin dia menunjukkannya di dunia balap ini," kata Nasser Al-Attiyah dikutip dari Soy Motor, Selasa (15/1/2019).

Pernyataan Nasser Al-Attiyah masih belum memberikan titik terang apakah Rossi bakal berpartisipasi di Reli Dakar atau tidak. Mengingat dia masih memiliki sisa dua tahun kontrak dengan tim Yamaha.

Mungkinkah setelah 2020, dia bakal bergabung? Lalu, apakah Rossi bakal menggunakan motornya dalam kejuaraan Reli Dakar tersebut?

Nasser Al-Attiyah menekankan jika dirinya bersedia menyediakan mobil untuk Rossi. "Ya, dengan Toyota, tentu saja," pungkas Nasser Al-Attiyah.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7063 seconds (0.1#10.140)