Canelo dan Smith Mau Sabuk Menengah Super WBC Benavidez yang Dilucuti

loading...
Canelo dan Smith Mau Sabuk Menengah Super WBC Benavidez yang Dilucuti
Canelo dan Smith Ngarep Sabuk Menengah Super WBC Benavidez yang Dilucuti/Boxing Scene
LAS VEGAS - Saul Canelo Alvarez dan Callum Smith antre untuk memperebutkan sabuk juara Kelas Menengah Super WBC yang lowong setelah dilucuti dari pinggang David Benavidez. Sabuk WBC Benavidez dicopot setelah dia kelebihan berat badan hampir 1,3Kg saat melawan Alexis Angulo pada Sabtu pekan lalu.

Benavidez (23-0, 20 KO) masih berpeluang merebut kembali sabuk juaranya jika dalam laga berikutnya mampu menaklukkan Avni Yildirim dari Turki. Dewan Gubernur WBC harus mengadakan pertemuan darurat pada hari Selasa untuk menentukan tindakan selanjutnya setelah sabuk Benavidez dilucuti.

"WBC telah menerima berbagai petisi dari banyak petarung yang ingin bersaing untuk kejuaraan menengah super kosong WBC," kata Presiden WBC Mauricio Sulaiman kepada BoxingScene.com, Senin. "Dewan sedang dalam proses untuk melakukan pemungutan suara seperti itu dan tindakannya akan segera ditentukan."

Baca Juga: Dongeng Cinderella Jessica, Gadis Gelandangan Itu Kini Ratu Tinju Dunia

Di antara mereka yang telah menyatakan minat termasuk dari Meksiko Saul 'Canelo' Alvarez (53-1-2, 36KO). Canelo sebelumnya mengklaim kemenangan gelar di Kelas Menengah Junior, Kelas Menengah dan Kelas Berat Ringan, bersama dengan gelar juara kedua di Kelas Menengah super.



Yang juga menarik adalah permintaan dari Callum Smith (27-0, 19KO), juara Kelas Menengah Super World Boxing Association (WBA) saat ini yang juga memegang gelar "Diamond" WBC. Sulaiman memberi tahu peserta terdaftar bahwa dia akan menghubungi Smith untuk menentukan minatnya dalam mewakili WBC lebih lanjut.

Baca Juga: 480 Penonton Saksi Kegarangan Alberto Palmetta Robohkan Wiggins

Pada saat sesi Kamis lalu, Smith sejalan untuk menantang pemenang pertarungan gelar wajib Benavidez vs Yildirim yang direncanakan, tentu saja dengan asumsi pada saat itu bahwa Benavidez akan mempertahankan gelarnya melawan Angulo. Yang menarik dalam putusan tersebut adalah penentuan pada saat Yildirim dijadwalkan untuk merebut gelar di hadapan Smith.



Jika Yildirim mempertahankan posisinya, itu akan menandai kali kedua berturut-turut dia akan memperebutkan gelar yang dicabut dari Benavidez. Penantang berusia 29 tahun dari Istanbul itu kalah dalam keputusan teknis yang diperebutkan dengan ketat dari Anthony Dirrell dalam pertarungan perebutan gelar yang kosong Februari lalu, dengan sabuk tersedia setelah Benavidez diskors karena dinyatakan positif menggunakan kokain selama pengujian obat acak melalui WBC Clean Boxing Program.
(aww)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top